Breaking News:

Bumi Sanggam

Pantau Vaksinasi di Puskesmas Paringin, Bupati Abdul Hadi Harapkan Vaksinasi Guru Capai 100 Persen

Bupati Balangan, Abdul Hadi memantau jalannya vaksinasi di Puskesmas Paringin. Iapun berharap vaksinasi guru mencapai 100 persen

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi meninjau kegiatan vaksinasi tenaga pendidik di Puskesmas Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, Selasa (4/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan, Abdul Hadi menyempatkan diri memantau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di UPT Puskesmas Paringin, Selasa (4/5/2021).  

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari vaksin serentak untuk para tenaga pendidik dan ASN di Kabupaten Balangan.

Lantas, secara bertahap, program dijalankan pada tiap puskesmas yang ada di wilayah berjuluk bumi sanggam tersebut.

Sebut Abdul Hadi, program vaksinasi Covid 19 dianggap sangat penting untuk dilaksanakan. Terutama pada tenaga pendidik dan lansia. Sehingga ia pun meninjau langsung jalannya kegiatan vaksin di satu Puskesmas terdekat.

Puluhan guru terlihat sudah mengisi antrean untuk mendapatkan vaksinasi.

Mereka secara bergantian mendaftarkan diri dan melewati tahap pemeriksaan serta wawancara kondisi kesehatan.

"Kami kembali melanjutkan vaksin untuk tenaga pendidik di Kabupaten Balangan. Vaksin ini akan dilanjutkan beberapa hari ke depan," ucap Abdul hadi di sela kegiatan.

Abdul Hadi menilai, vaksinasi Covid 19 kepada tenaga pendidik ini diharapkan bisa maksimal 100 persen terlaksana agar nantinya bisa dilakukan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah.

"Setelah mencapai target 100 persen untuk vaksinasi  tenaga pendidik di Balangan dan sambil melihat perkembangan Covid 19, kami berharap proses belajar tatap muka di Balangan bisa dilangsungkan," ucap Abdul Hadi.

"Tapi dengan catatan semua tenaga pengajar divaksin dulu," tambahnya.

Abdul Hadi juga memastikan Pemkab Balangan akan berusaha keras menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan. 

Ia mengimbau agar masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Balangan ini, meski masyarakat telah divaksin namun protokol kesehatan harus tetap diterapkan agar penyebaran Covid 19 bisa diminimalisir dan tidak meluas.(AOL)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved