Breaking News:

Bumi Antaludin

Pemerintah Kabupaten HSS Terbaik Tiga se Indonesia Penghargaan Pembangunan Daerah 2021

Program penanganan kemiskinan yang berhasil menjadikan Pemkab HSS mendapat peringat terbaik ketiga nasional oleh Kementerian PPN/Bappenas RI.

DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dilaksanakan pada saat Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pengumuman Daerah Terbaik penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dilaksanakan pada saat Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021. 

Kegiatan ini dihadiri secara virtual di ruang Media Center Setda oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry, dan Kepala Bappelitbangda M Arliyan Syahrial, M.IP, Selasa (4/5/2021).

Musrenbangnas 2021 dalam rangka penyusunan RKP 2022 dengan tema Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural bertujuan untuk semangat membangkitkan kembali perekonomian negara dengan 10 pokok strategi beserta indikator kinerja.

Kabupaten HSS mendapatkan juara terbaik tiga pada ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021.

Hal ini didapat karena pencapaian kemiskinan terkendali melalui program pemberdayaan penyandang masalah kesejahteraan sosial, peningkatan kesejahteraan petani dan peningkatan petani ikan. 

Prestasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) peringkat ketiga nasional dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).
Prestasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) peringkat ketiga nasional dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Serta, perencanaan keselarasan antara prioritas daerah RKPD dengan prioritas nasional RKP yang memuat kebijakan pemulihan covid-19 bidang penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial.

Dalam Pembukaan Musrenbangnas 2021, Kementerian PPN/Bappenas memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), anugerah evaluasi kreatif dalam bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Tahap penilaian PPD meliputi penilaian dokumen RKPD dan inovasi, presentasi dan wawancara, serta verifikasi dan kunjungan lapangan.

Untuk PPD, diberikan kepada pemerintah daerah yang terbagi dalam tiga kategori.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved