Breaking News:

Berita Banjarmasin

Penuhi Syarat Terdaftar di Kemenkumham, Kini DPC Partai Emas Kalsel Ada di 9 Kabupaten Kota

DPD Partai Emas Kalsel terus mengembangkan partainya. Untuk memenuhi syarat terdaftar di Kemenkumham kini sudah ada 9 DPC Partai Emas di Kalsel

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
DPD Partai Emas Kalsel saat menggelar buka puasa bersama sekaligus rapat, Senin (3/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melebarkan sayapnya.

Pasalnya partai yang resmi mendeklarasikan diri secara nasional pada Juli 2020 ini, sudah terbentuk hingga beberapa kabupaten dan kota di Kalsel.

Bahkan setidaknya sudah ada sekitar sembilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kalsel, mulai dari Banjarbaru, Banjar, Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Selatan (HSS), Tabalong, Tanahlaut, Balangan Tanahbumbu hingga Kotabaru.

"Alhamdulillah untuk di Kalsel sebagian besar sudah terbentuk DPC, dan target kami ini juga akan segera terbentuk di seluruh kabupaten/kota di Kalsel," ujar Ketua DPD Partai Emas Kalsel, Helmi Rifai.

Baca juga: Tim Kanwil Kemenkumham Kalsel Sambangi Sekretariat Parpol, Serahkan Langsung SKT Partai Emas Kalsel

Helmi pun menerangkan bukan tanpa alasan pihaknya akan gencar membentuk DPC Partai Emas di seluruh kabupaten dan kota di Kalsel ini.

"Karena ini juga menjadi salah satu persyaratan agar benar-benar bisa terdaftar di Kemenkum HAM RI," jelasnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Terkait dengan upaya untuk terus melebarkan sayapnya di Kalsel ini, DPD Partai Emas Kalsel pun menggelar rapat pada Senin (3/5/2021) sekaligus buka puasa bersama.

Dan kegiatan yang dilaksanakan di Efa Hotel Banjarmasin tersebut, turut dihadiri pengurus DPD Partai Emas Kalsel beserta perwakilan dari pengurus DPC.

Tak kalah menarik juga dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD Partai Emas Kalsel yakni Helmi Rifai juga melakukan penunjukan tim untuk menjalankan unit usaha transportasi online yakni Emas-Jek.

Penunjukkan saat itu dilakukan dengan memasangkan atribut untuk pengendara atau driver dari Emas-Jek, seperti jaket dan juga helm.

Halaman
12
Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved