Breaking News:

Sport

Pesepakbola dari Kabupaten Balangan Apoy Ingin Jadi Seperti Evan Dimas

Jebolan SSB Batu Agung Kabupaten Balangan Kalsel, Muhammad Akbar Mahendra, jalani pendidikan di sekolah sepak bola Diklat Merden.

SYAMSUL UNTUK BPOST GROUP
Pesepakbola asal Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan yang tengah mengenyam pendidikan di Diklat Merden, Abdul Hafis 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Keseriusan anak-anak jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, ntuk mempertajam kemampuan terus berlanjut.

Jebolan SSB Batu Agung Balangan, Muhammad Akbar Mahendra, merupakan salah satu nama yang sukses mengharumkan nama kabupaten berjuluk ‘Bumi Sanggam’ ini, setelah sempat mengunci satu tempat di skuat Timnas Pelajar Indonesia U-14.

Kesuksesannya tersebut turut menjadi inspirasi bagi para juniornya, di antaranya Abdul Hafis. Anak lelaki berusia 11 tahun yang biasa disapa Apoy tersebut berambisi untuk menoreh prestasi seperti seniornya.

Salah satu langkah yang ditempuh pemain berposisi sebagai gelandang tengah itu adalah turut menimba ilmu hingga ke Pulau Jawa seperti seniornya, yaitu ke Diklat Merden.

Baca juga: Sempat Tertunda Karena Banjir Kalsel, Dua Jebolan SSB Batu Agung Balangan Akhirnya ke Diklat Merden

Diklat tersebut terkenal sebagai tempat yang melahirkan bakat-bakat pemain sepak bola dan talenta muda, serta berpengalaman di turnamen nasional maupun Internasional.

Selain itu pembelajaran di Diklat Merden tidak hanya mengenai sepak bola, tetapi juga pendidikan konvensional dan spiritual.

"Saya ke Diklat Merden mengikuti jejak senior saya. Motivasi tertinggi saya, yaitu ingin seperti Evan Dimas Darmono, gelandang terbaik Indonesia," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (4/5/2021).

Ia pun tengah mengemban pendidikan di Diklat Merden sejak awal 2021, dukungan dari orangtuanya turut menjadi faktor penting karir sepak bolanya.

Baca juga: Diklat Menden Kedatangan Amunisi Baru dari SSB Batu Agung Balangan Kalsel

Ayah Apoy yang juga merupakan pelatih tim sepak bola Kabupaten Balangan, Syamsul Bahri, mengutarakan bahwa dirinya mendukung 100 persen cita-cita anaknya untuk bisa menjadi atlet sepak bola profesional.

Ia telah melatih khusus Apoy sejak 2018. Di luar jadwal latihan tim, Apoy turut mendapat latihan tambahan, di antaranya latihan fisik dan kontrol bola.

"Selain itu, apa yang diminta Apoy terkait peralatan sepak bola, pasti saya kabulkan," ucapnya.

Jebolan SSB Batu Agung Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan memperkuat Diklat Merden, M Akbar Mahendra (jersey hitam).
Jebolan SSB Batu Agung Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan memperkuat Diklat Merden, M Akbar Mahendra (jersey hitam). (UMAR BAWI UNTUK BPOST GROUP)

Pada Ramadhan ini, Syamsul dapat melihat langsung perkembangan Apoy yang kini tengah pulang kampung. Ia pun merasa bangga bahwa fisik dan sentuhan bola anaknya telah meningkat jauh.

Harapannya, Apoy kelak bisa menjadi pemain Liga 1 Indonesia yang tetap agamis, tidak meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved