Breaking News:

Berita Tapin

Polisi Cegah Balapan Motor Depan Rumah Bupati Tapin, 7 Orang Dalam Pengaruh Alkohol

Puluhan remaja dan belasan anak kecil di lokasi balapan motor depan rumah Bupati Tapin terjaring polisi. Tujuh di antaranya minum minuman beralkohol.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU -  Puluhan remaja dan belasan anak kecil mendorong motor dari lokasi balapan d jalanan menuju Polres Tapin di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (4/5/2021) dini hari.

Mereka terjaring petugas yang mencegah terjadinya balapan motor di Jalan A Yani, tepatnya di depan rumah dinas Bupati Tapin, kota rantau.

Dikatakan Kasatlantas Polres Tapin, Iptu Guntur Setyo Pembudi, hasil dari kegiatan tersebut 35 kendaraan diamankan dan pengendaranya diberi sanksi tilang serta tindakan fisik push up.

"Setelah diamankan, para remaja dan anak kecil, kami beri efek jera dengan mendorong motor dari lokasi balapan ke Polres Tapin,” ujarnya.

Baca juga: Pos Sekat Mudik di Tapin, Hanya Jenis Kendaraan Ini Yang Diperbolehkan Lewat

Baca juga: Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin Buka Posko Pengaduan THR Bagi Buruh

Dilanjutkan Iptu Guntur, dari puluhan remaja dan belasan anak-anak kecil tersebut, tujuh di antaranya dalam pengaruh minuman beralkohol.

"Di antara tujuh orang tersebut, terdapat anak di bawah umur yang masih kelas 5 SD berinisial MR dan sudah tiga kali terjaring," jelasnya.

Ia berpesan pada anggota yang mengantarkan anak tersebut untuk memberikan imbauan pada orangtuanya.

Masih menurut Guntur, adanya kejadian tersebut salah satunya disebabkan kurang adanya pengawasan dari orangtua.

Baca juga: Pengurus Hingga Pengasuh Ponpes Muthiul Huda Hatungun Kabupaten Tapin Divaksin

"Faktor utama, banyak anak-anak bisa keluar rumah hingga larut malam, kemudian melakukan hal-hal yang melanggar hukum karena luput dari pantauan dan pengawasan orangtua," jelasnya.

Ia juga berpesan kepada orangtua agar jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi.

"Kurangnya pengawasan dan perhatian dari orangtua mengakibatkan kerugian bagi anak-anak kita. Sayangi anak kalian, berikan perhatian, dengan begitu, kita berperan untuk masa depan mereka,” pesannya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved