Breaking News:

Berita Banjarmasin

Potensi Kerumunan di Pusat Perbelanjaan, Satgas Covid-19 Banjarmasin Ingatkan Ini

Kerumunan masyarakat di pusat perbelanjaan jelang Idul Fitri 2021 kian meningkat, Satgas Covid-19 Banjarmasin ingatkan kerawanan penyebaran Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Juru bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, ingatkan warga tentang hindari terpapar Covid-19 di pusat perbelanjaan, Senin (3/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, tak menutup kemungkinan pusat perbelanjaan bakal ramai dikunjungi masyarakat menjelang Idul Fitri 2021.

Meningkatnya aktivitas di pasar hingga pusat perbelanjaan ini pula yang cukup menjadi perhatian Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pasalnya, dengan meningkatnya aktivitas masyarakat di pasar maupun pusat perbelanjaan, tentunya menimbulkan potensi kerumunan yang juga menjadi potensi penularan Covid-19.

Terkait itu pula, Satgas Covid-19 Banjarmasin pun memberikan himbauan kepada pelaku usaha untuk ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Resmi, Disdik Kota Banjarmasin Launching 16 Sekolah Penggerak Program Merdeka Belajar

Baca juga: Petugas Gabungan Gelar Operasi Pasar, Harga Bahan Pokok di Banjarmasin Terpantau Aman

"Kami mengimbau pelaku usaha mengawasi orang-orang yang datang untuk berbelanja, dengan mempersyaratkan wajib pakai masker, kemudian mengatur jarak dan sebagainya," ujar juru bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, Senin (3/5/2021).

Lelaki yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin ini pun tak menampik bahwa aktivitas berbelanja menjelang lebaran menjadi tradisi di Kota Seribu Sungai.

"Memang sulit untuk mengingatkan karena ini sudah jadi tradisi. Tapi tentu kita tidak bisa juga membiarkan begitu saja, karena ini bisa menjadi potensi penularan Covid-19," katanya.

Bahkan, Machli pun berharap dari pelaku usaha maupun juga pusat perbelanjaan membentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan saat aktivitas belanja masyarakat meningkat.

Baca juga:  Terjaring Razia Knalpot Brong, 31 Pemilik Motor Bawa Knalpot Standar ke Polresta Banjarmasin

Baca juga: Pleno Pilkada Banjarmasin Menangkan Petahana, Tim AnandaMU Keberatan Lalu Lakukan Ini

"Kami mendorong pelaku usaha dan pusat perbelanjaan untuk membentuk satgas sendiri kemudian berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Banjarmasin. Tentunya dengan harapan protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik sehingga tidak terjadi penularan nantinya," pungkasnya

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved