Breaking News:

PT PLN Persero UIKL Kalimantan

Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, PT PLN Persero UIKL Kalimantan Salurkan Bantuan

rogram Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berk

PT PLN ( Persero) UIKL Kalimantan untuk Banjarmasinpost.co.id
PLN UIKL Kalimantan menyalurkan bantuan CSR/TJSL melalui program-program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals/Pembangunan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID. BANJARBARU- Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan (UIKL Kalimantan) telah berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Dengan mengusung Tema “PLN Peduli Menuju TJSL yang Berkelanjutan (SDGs)” PLN UIKL Kalimantan menyalurkan bantuan CSR/TJSL melalui program-program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals/Pembangunan.

Berkelanjutan guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Baca juga: Panduan Cara Mendapatkan Diskon Listrik PLN Mei 2021, Tidak Lagi Lewat PLN Mobile dan PLN.co.id

Baca juga: Safari Ramadan 1442 H, PT PLN Direktorat Bisnis Regional Sumatera-Kalimantan Salurkan Rp 3,9 Miliar

Baca juga: Eratkan Silaturahmi, PLN Lakukan Kunjungan ke BIN Provinsi Kalsel

Baca juga: Cara Gampang Dapat Diskon Listrik PLN Mei 2021, Mulai dari Pelanggan Rumah Tangga Daya 450 VA

Rincian penyaluran anggaran melalui program PLN Peduli diantaranya pemberdayaan ekonomi masyarakat sebanyak 20 Program, dengan total dana TJSL yang akan disalurkan untuk tahun 2021 adalah sebesar Rp 1.769.179.000,- yang terbagi melalui beberapa program unggulan.

PLN UIKL Kalimantan menyalurkan bantuan CSR/TJSL melalui program-program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals/Pembangunan.
PLN UIKL Kalimantan menyalurkan bantuan CSR/TJSL melalui program-program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals/Pembangunan. (Foto PT PLN ( Persero) UIKL Kalimantan untuk Banjarmasinpost.co.id)

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh General Manager UIKL Kalimantan Daniel Eliawardhana kepada pihak penerima manfaat yang juga disaksikan langsung oleh Bapak Wiluyo Kushdwiharto selaku Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan secara virtual.

Logo PLN.
Logo PLN. (PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan)

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk bapak/ibu dan adik-adik sekalian di bulan suci yang penuh berkah ini, kami juga menitipkan doa agar PLN terus didukung dan dibawa dalam doa agar senantiasa selalu berkontribusi bagi Indonesia terutama di Pulau Kalimantan.” ucap Daniel.

Di tahun 2021 beberapa program unggulan yang merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya seperti Teras Ecoprint dan My_Bronie.

PLN UIKL Kalimantan
PLN UIKL Kalimantan (Foto PT PLN ( Persero) UIKL Kalimantan untuk Banjarmasinpost.co.id)

Teras Ecoprint seperti diketahui merupakan sebuah wadah kolaborasi usaha antara nilai pemberdayaan sosial Anak Berkebutuhan Khusus dan partisipasi kaum perempuan.

Teras Ecoprint juga merupakan solusi bagi kehidupan anak berkebutuhan khusus setelah lulus dari Sekolah Luar Biasa (SLB).

Sedangkan My_Bronie adalah 6 pelaku usaha kuliner olahan kreatif Brownies yang tergabung dalam komunitas My Bronie, dengan harapan Komunitas My Bronie menjadi kelompok usaha bersama yang Naik Kelas, yaitu dengan mengantongi sertifikat Keamanan Pangan dan Kehalalan Produk Brownies. (aol).

Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved