Breaking News:

Berita Banjarmasin

Vaksinasi Covid-19 di Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Ketua PT : Jangan Abai Prokes

Hakim Tinggi, Panitera dan para karyawan Pengadilan Tinggi Banjarmasin menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Humas PT Banjarmasin untuk BPost
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Fase Kedua di Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Selasa (4/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tuntas sudah para Hakim Tinggi, Panitera serta para karyawan Pengadilan Tinggi Banjarmasin menjalani vaksinasi Covid-19. 

Pasalnya, mereka telah menjalani vaksinasi fase kedua yang digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Palam, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (4/5/2021).

Tak berbeda dibanding pelaksaan vaksinasi fase pertama, vaksinasi Covid-19 dilakukan dalam empat tahap. 

Pertama yaitu verifikasi data, kedua skrining dan wawancara pemeriksaan riwayat penyakit, ketiga injeksi vaksin lalu terakhir observasi. 

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Tenaga Pengajar di Balangan Terima Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Sejumlah Hotel Di Banjarmasin Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Serentak

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Masuk Tahap Tiga, Vaksinasi Covid-19 Terus Dilakukan di Kota Banjarbaru

Observasi dilakukan selama minimal tiga puluh menit untuk memastikan tak ada gejala efek samping yang muncul pada para peserta vaksinasi. 

Injeksi vaksin yang dilakukan oleh para vaksinator dibantu para tenaga kesehatan ini juga menggunakan jarum suntik dengan metode intramuskuler.

Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Mohammad Idroes pun terlihat memantau langsung dan memastikan pelaksanaan tahapan vaksinasi tetap berjalan lancar dan tentunya memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Pada kesempatan ini, Mohammad Idroes juga mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Banjarmasin agar tak begitu saja abai terhadap protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 fase kedua. 

Pasalnya kata dia, meski sudah divaksin namun bukan menutup kemungkinan masih ada risiko seseorang untuk terjangkit Covid-19. 

"Tetap hati-hati untuk tetap menjaga prokes karena banyak contoh karena kurang hati-hati dan merasa telah di vaksin sehingga abai dengan prokes hingga akhirnya sakit dan dinyatakan positif Covid-19," kata Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin. 

Baca juga: Diskominfo Kabupaten Balangan Dukung Program Vaksinasi Covid 19, Seluruh ASN Terima Suntik Vaksin

Sebelumnya, para Hakim Tinggi, Panitera serta karyawan Pengadilan Tinggi Banjarmasin telah menjalani vaksinasi fase pertama pada Senin (5/4/2021) lalu. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 fase pertama sebelumnya juga digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved