Breaking News:

Bumi Sanggam

Wakil Bupati Balangan Lantik Pengurus KMB Banjarmasin, Harapkan Jadi Penerus Pembangunan 

Kerukunan Mahasiswa Balangan Banjarmasin menjadi wadah mengembangkan potensi untuk membantu program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Balangan.

HUMAS PEMKAB BALANGAN
Wakil Bupati Balangan, Supiani, melantik 43 orang anggota Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin periode 2021-2021 bertempat di Aula Mayang Maurai, Selasa (4/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Wakil Biupati Balangan, Supiani, melantik 43 orang anggota Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin periode 2021-2021 bertempat di Aula Mayang Maurai, Selasa (4/5/2021).

Mengusung tema " Memaksimalkan Kerukunan Mahasiswa Balangan-Banjarmasin Sebagai Wadah Untuk mengembangkan Potensi Mahasiswa Balangan" pelantikan nampak berlangsung khidmat. 

Tujuan kegiatan yakni untuk mempererat tali persaudaraan para mahasiswa balangan yang sedang menimba ilmu di Banjarmasin 2021-2022.

Dalam laporannya, Ketua KMB, Nanda menjelaskan ada 43 orang pengurus yang dilantik.

Ia berharap, melalui kegiatan pelantikan sekaligus silaturahmi tersebut, mahasiswa Kabupaten Balangan bisa lebih diperhatikan.

Terlebih, sebut Nanda, para mahasiswa ini merupakan generasi penerus untuk pembangunan di Balangan. 

Pada kesempatan yang sama, Nanda juga  menyinggung tentang dana hibah Rp 50 juta rupiah dijanjikan pemerintahan sebelumnya untuk memaksimalkan kegiatan KMB. Namun hingga sekarang belum di terima.

"Selain itu, asrama Balangan hingga sekarang masih belum bisa dirasakan oleh mahasiswa Balangan," ucap Nanda. 

Setelah melantik anggota kepengurusan KMB, Wakil Bupati Balangan, Supiani dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan KMB. Apalagi di momen bulan Ramadhan untuk menjalin tali silaturahmi.

"Kami sangat bangga kepada seluruh panitia yang berani angkat bicara tentang hal yang seharusnya menjadi hak dan untuk membangun Balangan. Sebagai mahasiswa kalianlah yang akan menyambung pemerintahan dan generasi penerus pembangunan kabupaten tercinta ini," ucap Supiani.

Supiani juga menjelaskan tentang asrama mahasiswa asal Kabupaten Balangan di Kota Banjarmasin yang perlu dipikirkan bersama demi kenyamanan penghuni.

Ia berharap seluruh mahasiswa untuk menuntut ilmu semaksimal mungkin, sehingga apabila kembali ke daerah sendiri tidak hanya jadi penonton, namun menjadi bagian dari pembangunan di Kabupaten Balangan.

"Semoga adanya kegiatan pelantikan dan buka bersama ini mahasiswa Kabupten Balangan yang di Banjarmasin lebih maju dan sejahtera," tutup pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini. (aol/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved