Breaking News:

Berita Banjarmasin

Bantu Masyarakat, Besok Baznas Banjarmasin Salurkan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarmasin kembali mengajak masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Ba

Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Baznas Banjarmasin melaksanakan Gerakan Cinta Zakat layanan pembayaran zakat kepala daerah pimpinan skpd beserta pejabat eselon iii di lingkungan Pemko Banjarmasin dan direksi BUMD. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarmasin kembali mengajak masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menyalurkan berzakat.

Terkait dengan hal ini pula, Baznas Banjarmasin pun menggelar Gerakan Cinta Zakat layanan pembayaran zakat Kepala Daerah, Pimpinan SKPD beserta pejabat eselon III di lingkungan Pemko Banjarmasin dan direksi BUMD di bulan ramadhan 1442 H, Rabu (5/5/2021) siang.

Dan pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai tersebut, Penjabat Wali Kota Banjarmasin yakni Akhmad Fydayeen pun ikut menyerahkan zakatnya, bersama PLH Sekda Pemko Banjarmasin, Mukhyar.

Pada kesempatan tersebut, Fydayeen pun menghimbau agar seluruh ASN yang ada di lingkup Pemko Banjarmasin untuk berzakat.

Baca juga: Lounching Gerakan Cinta Zakat, Pj Gubernur Minta Pengusaha Besar Salurkan Zakat ke BAZNAS

Baca juga: Baznas Kabupaten Kapuas Salurkan 200 Paket Bantuan untuk Warga

Baca juga: VIDEO Gaungkan Cinta Zakat, Baznas Tanahlaut Bertekad Kikis Mental Miskin

"Kita mengajak semua pimpinan SKPD dan seluruh ASN untuk bersama-sama membayar zakat melalui Baznas Banjarmasin. Ini tentunya juga untuk membantu masyarakat," ujar Fydayeen.

Sementara itu Ketua Baznas Banjarmasin, H Murjani Sani mengatakan adanya zakat dari kepala daerah dan pimpinan SKPD tersebut tentunya menjadi contoh.

"Ini menjadi tauladan bagi ASN dan juga warga kota Banjarmasin," katanya didampingi Ketua Pelaksana Baznas Banjarmasin, Nortajidi.

Dia menambahkan bahwa pendistribusian zakat dengan sasaran masyarakat kurang mampu tersebut, dimulai besok.

"Mulai besok Insya Allah kita akan mulai kita distribusikan ke dhuafa se Kota Banjarmasin. Dan jumlahnya Rp 188.400.000," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved