Breaking News:

Bumi Sanggam

Bupati Balangan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Halong dan Lampihong

Bupati Balangan Abdul Hadi dan Kadinsos Ribowo serahkan bantuan untuk warga yang rumahnya terbakar di Kecamatan Halong dan Kecamatan Lampihong.

DISKOMINFO KABUPATEN BALANGAN
Bupati Abdul Hadi menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Desa Padang Panjang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Abdul Hadi salurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Desa Padang Panjang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. 

Didampingi Kepala Dinas Sosial, Ribowo. Unsur Forkopimda serta TNI Polri, Abdul Hadi tidak hanya meninjau, namun sekaligus menyerahkan bantuan.

Sebelumnya, Bupati sudah mengunjungi satu warga pasca kebakaran dan sekaligus memberikan bantuan di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong.

"Alhamdulillah, saya bisa mendampingi Dinas Sosial Kabupaten Balangan untuk mengantarkan bantuan dari pemerintah daerah untuk korban kebakaran," ujar Abdul Hadi. 

Ia berharap, sumbangan tersebut dapat membantu meringankan warga yang terkena musibah kebakaran.

"Meskipun bantuan ini tidak seberapa dengan nilai rumah yang terbakar, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan pendirian rumah yang baru bagi yang mengalami korban kebakaran," ucapnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo, juga berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran.

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Sehingga dapat mendirikan rumah kembali dan menjadi tempat untuk berlindung," tuturnya.

Adapun kerugian yang terjadi pada kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Warga yang mendapat bantuan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan yang telah memberikan bantuan. (aol/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved