Breaking News:

LPMP Kalsel

Demonstrasi Sains di LPMP Kalsel Dikunjungi Dirjen PAUD Dikdasmen

Ada yang berbeda dari Kegiatan Semarak Hardiknas 2021 yang diselenggarakan LPMP Provinsi Kalimantan Selatan kemarin Selasa (4/5/2021). Kenapa? Ternyat

LPMP Kalsel untuk Banjarmasinpost.co.id
Dirjen Paud Dikdasmen Kemdikbud, Bapak Jumeri, S.TP., M.Si. berkunjung ke ULT LPMP Provinsi Kalimantan Selatan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ada yang berbeda dari Kegiatan Semarak Hardiknas 2021 yang diselenggarakan LPMP Provinsi Kalimantan Selatan kemarin Selasa (4/5/2021).

Kenapa? Ternyata LPMP Provinsi Kalimantan Selatan Kedatangan Direktur Jenderal Paud Dikdasmen Kemdikbud, Bapak Jumeri, S.TP., M.Si.

“Kami tidak sempat lagi mempersiapkan segala sesuatunya, kami mendapatkan informasi kedatangan Beliau, baru sore kemarin. Kami senang dan bangga sekali Beliau berkenan mengunjungi LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, dengan harapan Beliau mendapatkan dan memberikan kesan terbaik,” kata Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto.

Disampaikan Yuli, kedatangan beliau merupakan rangkaian Audiensi Kebijakan Kemdikbud dengan Pemerintah Daerah.

Agenda di Kalsel sangat padat. Dimana pagi menjadi Narasumber kegiatan Rakor Pendampingan Kebijakan Kemdikbud Bidang PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021.

Baca juga: LPMP Kalsel Serius dan Semangat Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Baca juga: Ribuan Sekolah Rusak Akibat Banjir Didata LPMP Kalsel

Baca juga: LPMP Kalsel Gelar Rakor Kemitraan dengan Semua Disdikbud

Baca juga: LPMP Kalsel Gelar Webinar Melibatkan KBRI Papua Nugini, Ini Tujuannya

Kemudian Beliau berkunjung ke LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, untuk menyaksikan Demonstrasi Sains yang digelar LPMP Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka Semarak Hardiknas 2021.

Dirjen Paud  Dikdasmen Kemdikbud, Bapak Jumeri, S.TP., M.Si. saat memberikan sambutan dan motivasi kepada peserta Demonstrasi Sains jenjang SMA di LPMP Kalimantan Selatan (4/5/21).
Dirjen Paud Dikdasmen Kemdikbud, Bapak Jumeri, S.TP., M.Si. saat memberikan sambutan dan motivasi kepada peserta Demonstrasi Sains jenjang SMA di LPMP Kalimantan Selatan (4/5/21). (Foto LPMP Kalsel untuk Banjarmasinpost.co.id)

“Demonstrasi sains digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan minat anak belajar sains dan literasi sains, melalui layanan Modis Pisan (Mobil Pendidikan Semua Pintar Sains). Hari ini peserta yang kita undang adalah siswa SMA, yang sebelumnya juga dikuti oleh siswa SD dan SMP pada Senin (3 /5/2021), lanjutnya.

Di kesempatan lain saat memberikan sambutannya, Dirjen juga berbagi cerita sekaligus memotivasi 57 peserta Demonstrasi Sains Jenjang SMA ini, untuk menekuni bidang sains dan teknologi sesuai dengan potensi dan bakat masing-masing.

Pasalnya, diakui dia juga pernah dekat dengan bidang ini karena pernah menjadi guru yang mengajarkan ‘Quality Control’ di SMK. Jadi, sangat menyambut baik dengan kegiatan yang sedang dilaksanakan ini.

Setelah menyapa peserta di aula, Dirjen PAUD Dikdasmen, juga berkesempatan mengunjungi Unit Layanan Terpadu (ULT) LPMP Provinsi Kalimantan Selatan dan berbincang dengan ASN yang berada di sana. Banyak hal ditanyakan tentang sistem pelayanan, termasuk tentang aplikasi terbaru ULT yang diberi nama DANGSANAK.

“Setelah dari LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, agenda Dirjen dilanjutkan berkunjung ke Pemerintahan Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru”, ucap Yuli. (aol).

Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved