Breaking News:

Berita Banjarmasin

Ikut Deklarasikan Program TAGANA KITA, Bold Riders Banjarmasin Berharap Kolaborasi Semakin Kuat

Kolaborasi komunitas yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) mendeklarasikan program Tanggap Bencana (TAGANA) KITA.

Bold Riders untuk BPost
Kolaborasi komunitas yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) mendeklarasikan program Tanggap Bencana (TAGANA) KITA. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Kolaborasi komunitas yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) mendeklarasikan program Tanggap Bencana (TAGANA) KITA.

Deklarasi diikuti 1.018 komunitas dari berbagai latar belakang dan profesi melalui zoom meeting di 64 kota dan daerah di wilayah Indonesia Timur. 

Tiga gabungan komunitas besar seperti Bold Riders, SuperFriends dan Heppiii Community menjadi bagian utama dari program TAGANA KITA.

Ahmad Sholikhin dari Bold Riders Banjarmasin mengatakan contoh aksi nyata yang dilakukan Bold Riders Banjarmasin adalah saat terjadi bencana banjir di Kalimantan Selatan Januari lalu. 

Baca juga: Bold Riders Batulicin Touring,Tempuh Perjalanan Darat dan Laut Bantu Kebakaran di Kotabaru

Baca juga: Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Bold Riders Banjarmasin Donor Darah dan Bagi Bibit Durian

“Saat itu, kami menggalang donasi dan mendapat dukungan juga dari Bold Riders Jayapura, Tulungagung, serta Pangkalan Bun. Semoga dengan lahirnya TAGANA KITA, kolaborasi antar komunitas di Indonesia Timur semakin kuat,” harap Ahmad Solikin, kepada BPost, Rabu (5/5/2021). 

Adapun Edward Rustanto, salah satu penggagas lahirnya TAGANA KITA menjelaskan, program TAGANA KITA merupakan langkah lanjutan dari berbagai program sosial yang telah dilakukan dengan melibatkan kolaborasi seribuan komunitas di berbagai kota/kabupaten di Indonesia Timur. 

Solidaritas dan jiwa kemanusiaan dari para komunitas ini merupakan energi positif yang diharapkan dapat menjadi penggerak bagi program-program TAGANA KITA ke depan.

"Kami menyampaikan apresiasi tinggi terhadap seluruh komunitas yang selalu mengambil inisiatif dalam berbagai aksi kemanusian. Lahirnya program TAGANA KITA ini juga didorong oleh jiwa-jiwa solidaritas dan totalitas dari para komunitas yang bergerak nyata dalam setiap peristiwa bencana. Terima kasih untuk jiwa sosial dan kemanusiaan teman-teman komunitas semua," jelas Edward dalam acara Deklarasi TAGANA KITA melalui daring di Surabaya, Senin kemarin.

Suharto, Bapak Komunitas Indonesia menyampaikan dukungannya atas lahirnya program TAGANA KITA. Kegiatan ini semakin menunjukkan pentingnya kehadiran komunitas dalam kehidupan bermasyarakat. 

Apalagi banyak kegiatan komunitas yang melibatkan kolaborasi komunitas Indonesia Timur mampu meringankan beban masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved