Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Kembangkan Desa Digital, XL Axiata Donasikan 100 laptop ke Belasan Pesantren

PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren di sejumlah daerah

XL Axiata untuk BPost
PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren di Boyolali, Selasa (4/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren di sejumlah daerah.

Donasi ini merupakan bagian dari program pengembangan “Desa Digital” yang diinisiasi sejak 2020.

XL Axiata memandang pesantren merupakan komunitas yang memiliki potensi sebagai penggerak ekonomi di pedesaan. 

Dengan donasi laptop dan sarana akses internet, XL Axiata berharap para santri bisa meningkatkan literasi digitalnya sehingga bisa  mendorong dan membimbing masyarakat pedesaan ikut memanfaatkan sarana digital secara produktif. 

Baca juga: XL Axiata Kenalkan Paket Akrab di Bulan Ramadhan 1442 H, Kini Kuota Internet Juga Bisa Dibagi-bagi

Baca juga: Ada Kuota Sahur dan Beduk Mulai Rp 29.900, XL Axiata Siap Hadapi Momen Ramadhan dan Lebaran 1442 H

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Series Mulai Rp 1, XL Axiata Tawarkan Bundling di 5 Daerah Ini

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Mohammad Mahfud MD hadir secara daring dalam acara penyerahan donasi, kemarin Selasa (4/5/2021).

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswa rini, dalam rilis yang diterima banjarmasin post, Rabu (5/5/2021) mengatakan salah satu fokus pemberdayaan masyarakat yang digagas XL Axiata adalah mendigitalkan masyarakat Indonesia. 

Program-program yang terkait dengan visi tersebut sudah banyak diimplementasikan antara lain melalui program Sisternet, Laut Nusantara, dan Gerakan Donasi Kuota. 

Program peningkatan literasi digital sudah XL Axiata laksanakan sejak 2019 ke berbagai kalangan masyarakat. 

"Saat ini XL Axiata menargetkan kalangan pesantren untuk menerima program peningkatan literasi digital agar bisa menjadi penggerak ekonomi digital di pedesaan. Dengan mendigitalkan pesantren, XL Axiata berharap akan tumbuh generasi di pedesaan yang lebih siap menghadapi tantangan ke depan, " kata Dian Siswa rini. 

Menurut Dian, kehadiran teknologi digital di tengah-tengah masyarakat merupakan bagian dari gerak zaman, yang tidak bisa dihindari. Tidak mungkin dilawan atau dihentikan. 

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved