Breaking News:

HSU Mantap

Larangan Mudik, Pemerintah Kabupaten HSU Dirikan 4 Pos Jaga

Pemkab HSU dirikan pos cek poin di Desa Tayur atau Taman Makam Pahlawan Tabur, perbatasan Kabupaten HST, Danau Panggang, Taman Putri Junjung Buih.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Bupati Abdul Wahid HK memimpin pertemuan membahas pengamanan Idul Fitri, pelaksanaan kegiatan Pos Jaga (Check Point), takbiran dan salat Id, di Mess Negara Dipa, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, mengadakan pertemuan membahas pengamanan Idulfitri 1442 H.  

Dibahas juga, pemantapan pelaksanaan kegiatan Pos Jaga (Check Point), bersama jajaran Forkopimda dan SKPD Kabupaten HST.

Upaya dari pemkab hsu dan forkopimda tersebut termasuk untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Pertemuan berlangsung di Mess Negara Dipa, Kota Amuntai, dipimpin Bupati HSU Abdul Wahid HK.

Turut hadir, Kapolres AKBP Afri Darmawan SIk, perwakilan Kodim, Kajari HSU Novan Hadian, Kepala BPKAD,  Kepala BPBD, Kasatpol PP dan Damkar, Kadishub, Asisten Bidan Pemerintah dan Kesra, Kabag Ekonomi dan SDA Setda.

Pertemuan membahas pengamanan Idul Fitri, pelaksanaan kegiatan Pos Jaga (Check Point), takbiran dan salat Id, di Mess Negara Dipa, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.
Pertemuan membahas pengamanan Idul Fitri, pelaksanaan kegiatan Pos Jaga (Check Point), takbiran dan salat Id, di Mess Negara Dipa, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. (PEMKAB HSU)

Sebagaimana ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kemudian ditindaklanjuti ketentuan oleh pemerintah kabupaten, maka pada tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 akan diberlakukan ketentuan peniadaan mudik.

Hal itu dalam rangka upaya bersama untuk menekan penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kabupaten HSU.

"Dalam ketentuan peniadaan mudik ini, maka masyarakat yang tinggal di Kabupaten Hulu Sungai Utara tidak dibenarkan bepergian keluar kabupaten. Masyarakat yang ada di kabupaten lain juga tidak dibenarkan masuk ke Kabupaten Hulu Sungai Utara," ucap Bupati HSU Abdul Wahid HK.

Bupati mengatakan, nantinya di Kabupaten HSU akan ada pembatasan arus transportasi di beberapa titik,  di antaranya di perbatasan dengan Kabupaten Tabalong di Desa Tayur atau sekitar Taman Makam Pahlawan Tabur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved