Breaking News:

Berita Banjarmasin

Lounching Gerakan Cinta Zakat, Pj Gubernur Minta Pengusaha Besar Salurkan Zakat ke BAZNAS

ubernur Kalsel Safrizal ZA meminta Badan Amin Zakat (BAZNAS) Kalsel meminta pengusaha besar menyalurkan zakatnya ke Baznas

banjarmasinpost.co.id/milna sari
PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA bersama Pemimpin Umum Banjarmasin Post, HG P Rusdi Effendi AR membayarkan zakat ke BAZNAS Kalsel, Rabu (5/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Memaksimalkan pengumpulan zakat para muzaki, PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA meminta Badan Amin Zakat (BAZNAS) Kalsel agar terus memaksimalkan pengumpulan dengan berbagai metode.

"Muzaki yang besar-besar ada banyak di Kalsel, kalau bisa penyaluran zakatnya harus melalui BAZNAS," ujarnya dalam launching Gerakan Cinta Zakat dan Keteladanan Pemimpin dalam Berzakat di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel Banjarbaru, Rabu (5/5/2021).

Selain muzaki yang terdiri pengusaha sumber daya alam hasil kerukan bumi Kalsel, Safrizal juga meminta agar ASN Pemprov Kalsel hingga kabupaten kota, TNI, Polri, hingga tingkat kepala desa juga bisa berzakat melalui BAZNAS Kalsel.

"Jangan menyumbang secara sembarangan, penuhi dulu zakatnya baru tambahannya," ujarnya.

Baca juga: Baznas Kalsel Bekerjasama dengan PNM Luncurkan Ramadan Sehat Ceria

Baca juga: BTalk : Mudahnya Bayar Zakat, Baznas Kalsel Buka Counter, Beri Layanan Jemput hingga Online

Baca juga: Gaungkan Gerakan Cinta Zakat, Baznas Tanahlaut Bertekad Kikis Mental Miskin

Safrizal bahkan mengaku berzakat di Kalsel sebesar masa ia menjabat di Kalsel. Sebagian, akan dibayarkan di Jakarta dan di kampung halamannya di Aceh.

Menurutnya, potensi zakat di Kalsel, Menurutnya, termasuk besar.

Masyarakat Kalsel yang religius harapnya bisa menambah pengumpulan zakat di Kalsel demi mengentaskan kemiskinan di Kalsel.

Sementara ketua BAZNAS Kalsel H Irhamsyah Safari mengatakan di 2021 ini ditargetkan capaian pengumpulan zakat meningkat hingga 40 persen. 

"Target kita tahun ini sekitar Rp 13 miliar," ujarnya.

Dalam situasi Pandemi kini,  Baznas Kalsel terus berinovasi agar masyarakat bisa lebih mudah berzakat. Mulai dari pembayaran zakat secara offline dan juga online dari banyak e-commerce dan aplikasi.

Baca juga: Pengendara Becak Motor dapat Santunan dari BAZNAS Kabupaten HSS

Menurut Irhamsyah, potensi ASN dalam berzakat  juga tergolong besar. Baznas Kalsel jelasnya siap menjemput zakat dimanapun demi maksimalnya pengumpulan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan mustahiq.

Dalam launching juga dilakukan penyerahan santunan kepada mustahiq. Selain itu juga dilakukan pembayaran zakat secara simbolis dari PJ Gubernur Kalsel, pemimpin umum Banjarmasin Post HG P Rusdi Effendi AR , dan perwakilan pengusaha di Kalsel.
(banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved