Breaking News:

Berita Kabupaten Kotawaringin Timur

Narkoba di Kalteng, Warga Kabupaten Kotim Diamankan Polisi Saat Menimbang Sabu

Narkoba Kalteng,  Nasib sial dialami, Rusli (35) seorang buruh harian lepas. Dia ditangkap polisi Selasa (4/5/2021) siang di rumahnya di Dusun Pasir P

Foto istimewa Polres Kotim
Rusli saat diamankan petugas ketika meracik sabu untuk dijual kepada pelanggannya di Kecamatan Mentaya Hulu Kotawaringin Timur. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Narkoba Kalteng,  Nasib sial dialami, Rusli (35) seorang buruh harian lepas. Dia ditangkap polisi Selasa (4/5/2021) siang di rumahnya di Dusun Pasir Putih RT 02 RW I Jalan Desa Kapuk Desa Kapuk Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, karena nekat ingin jualan sabu.

Dia ditangkap petugas kepolisian dari Polsek Mentaya Hulu, saat sedang melakukan pembungkusan dan penimbangan sabu di rumahnya , sehingga dia tidak bisa berkutik karena polisi memergokinya sedang meracik barang haram tersebut, karena selama ini banyak selentingan beredar Rusli adalah pengedar sabu di Kecamatan Mentaya Hulu.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui, Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Suwardi, Rabu (5/5/2021) mengungkapkan, penangkapan pelaku, dilakukan setelah petugas dari Polsek Mentaya Hulu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering mengedarkan narkotika jenis sabu.

"Kemudian petugas kami melakukan penyelidikan dan menggerebek rumah pelaku yang saat itu, dia sedang menimbang sabu sebanyak 2 bungkus plastik kecil, kemudian dia diamankan disaksikan ketua Rukun Tetangga, setempat dan kepala desa Kapuk," ujarnya.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Pemilik 13 Paket Sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Kapuas

Baca juga: Narkoba Kalteng : Digeledah Polisi, Pria Asal Kobar Kalteng Ini Simpan 10,34 Gram Sabu di Dapur

Baca juga: Narkoba Kalsel, Polres Tabalong Campur 29,43 Gram Sabu dengan Deterjen

Baca juga: Narkoba Kalsel : Ringkus Dua Kurir, Satresnarkoba Polres Tanbu Amankan 6,43 Gram Sabu

Petugas Kepolisian melakukan penggeledahan badan terlapor ditemukan Kembali 1 bungkus plastik kecil berisi sabu dan barang-barang tersebut diakui adalah miliknya, kemudian pelaku bersama barang bukti diamankan dan dibawa kekantor polisi untuk penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan, 3 bungkus plastik kecil yang berisi sabu dengan berat kotor 10,67 gram, satu 1 buah sendok terbuat dari potongan sedotan,satu buah plastik warna bening, satu buah timbangan digital warna abu abu merk Kobe, satu kantong plastik warna hijau dan satu buah tas kecil warna coklat. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved