Breaking News:

Berita Banjarmasin

Operasi Ketupat Intan 2021 di Banjarmasin, Jam Malam Akan Diberlakukan

Pemko Banjarmasin dan petugas kemananan sepakati terapkan jam malam saat larangan mudik dari tanggal 6 Mei-17 Mei 2021. Warga luar akan disuruh balik.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Kepala Polresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, saat melakukan Tactical Floor Game, Rabu (5/5/2021) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Operasi Ketupat Intan 2021 di Kota Banjarmasin, resmi digelar pada Kamis (6/5/2021).

Hal itu ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Kamboja, Jalan Anang Adenansi, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (05/05/2021) sore.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan, menyampaikan, pada Operasi Ketupat Intan ini telah disiapkan pasukan gabungan yang terdiri dari polresta, Kodim 1007/Banjarmasin, Pemko Banjarmasin dan para relawan dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Kami lakukan pengamanan dimulai dari hari Kamis, 6 Mei hingga Senin, 17 Mei," rincinya.

Baca juga: Banjir Rob Kembali Mengancam Banjarmasin Kalsel, PUPR Kerahkan Tim Turbo

Baca juga: Tanggapi SE Larangan Open House dan Halal Bihalal, Satgas Covid-19 Kalsel Sosilisasikan ke ASN

Pihaknya juga menyiapkan sejumlah posko pada Operasi Ketupat Intan 2021 yang terdiri dari 4 Pos pengamanan dan 1 Pos Pelayanan.

"Empat pos pengamanan ada di lokasi Jalan A Yani Km 6, Jembatan Merdeka, Bundaran Kayu Tangi, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dan pos pelayanan yang berada di depan Duta Mall, " ucap Kapolresta Banjarmasin.

Saat ditanyakan terkait penyekatan di pintu-pintu masuk ke kota Banjarmasin, ia menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan cek point di pos-pos dan memberlakukan Jam Malam sesuai aturan PPKM yang dikeluarkan Walikota Banjarmasin.

"Pada pukul 22.00 Wita, pintu masuk ke Kota Banjarmasin akan kami tutup. Bagi warga luar Banjarmasin yang akan masuk tanpa alasan yang jelas, maka diminta untuk putar balik," tegas Kapolresta.

Baca juga: Sehari Jelang Peniadaan Mudik, Terminal Km 6 Banjarmasin Terpantau Lengang

Baca juga: Peniadaan Mudik Dimulai Besok, Terminal Km 6 Banjarmasin Tetap Beroperasi

Ia juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi himbuan pemerintah terkait larangan mudik.

"Pandemi ini belum berakhir, namun kita masih bisa bersilaturahmi bersama keluarga melalui telepon atau video call," tutupnya.

Setelah apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2021, dilanjutkan paparan Tactical Floor Game (TFG).

Apel sore ini dipimpin Pj Wali Kota Banjarmasin Ahkmad Fydayeen SH, MSi, bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan dan Kasdim 1007 Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved