Breaking News:

Berita Tabalong

Terjaring Abaikan Prokes, Pengunjung dan Pengelola Kafe di Tabalong Langsung Jalani Rapid Antigen

Sisir kafe, petugas gabungan masih mendapati kafe yang buka diatas pukul 22.00 wita. Pengelola dan pengunjung pun langsung di Rapid Test Antigen

banjarmasinpost.co.id/dony usman
Pemeriksaan rapid test antigen oleh tim gabungan saat razia di sejumlah kafe di tabalong, Selasa (4/5/2021) malam. 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Untuk memastikan ketaatan terhadap jam operasional dan penerapan protokol kesehatan (prokes), Tim gabungan menyisir sejumlah kafe di Tabalong, Selasa (4/5/2021) malam.

Petugas yang terlibat mulai dari Satpol PP Tabalong, Kodim 1008/Tanjung, Subdenpom, Polsek Murung Pudak, Koramil, Disporapar, Kesbangpol, MUI, Camat Murung Pudak, Lurah Mabu'un serta Dinkes Tabalong.

Dalam giat yang berlangsung dari pukul 21.30 wita hingga pukul 00.00 wita ini ada tiga kafe di wilayah Mabuun, Kecamatan Murung Pudak,  yang didatangi petugas gabungan, yakni Destino Cafe Andkringan, Vesta Coffee dan Pojok Cafe.

Ini karena tiga tempat itu didapati masih buka, padahal Sesuai Perbup No 18 tahun 2021 serta Surat Edaran Bupati, rumah makan, kafe dan tempat tongkrongan lain hanya diperbolehkan buka hingga pukul 22.00 wita.

Baca juga: Langgar Aturan Jam Operasional, Satgas Covid-19 Palangkaraya Ancam Tutup Kafe dan THM

Baca juga: Rapid Test Antigen Pengunjung Kafe dan THM, Satgas Covid-19 Banjarmasin Temukan 5 Positif

Kedatangan petugas gabungan yang dipimpin Kasatpol PP Tabalong, Abdul Halim ini, tentu saja membuat kaget pengunjung, bahkan ada yang berusaha pergi dari tempatnya.

Petugas langsung memeriksa penerapan prtokol kesehatan dan mengingatkan pengelola soal jam operasional yang sudah diatur sesuia ketentuan.

Dari pemeriksaan penerapan prokes ternyata masih ada yang mengabaikan, baik soal jaga jarak dan juga pengunaan masker.

Selanjutnya dalam razia ini juga disertai pemeriksaan rapid antigen secara acak  terhadap pengunjung dan juga pengelola kafe.

Dari tiga kafe yang di datangi total ada 16 orang yang jalani rapid antigen di tempat dan hasilya semua tidak ada yang terindikasi positif Covid-19.

Kasatpol-PP Tabalong, Halim menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pihaknya dengan para pemilik atau pengelola kafe beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved