Breaking News:

KalselPedia

VIDEO SMAN 2 Paringin, School of Champions Kembangkan Potensi Siswa

SMAN 2 Paringin, adalah satu sekolah yang ada di Kabupaten Balangan. SMAN 2 Paringin adalah SMA yang berdiri sejak 8 Agustus 2011

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - SMAN 2 Paringin, adalah satu sekolah yang ada di Kabupaten Balangan. Sekolah ini beralamat di Jalan Ahmad Yani, Komplek Pendidikan Terpadu, Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Saat ini, SMAN 2 Paringin dipimpin oleh Rakhmiati sebagai kepala sekolah.

SMAN 2 Paringin adalah SMA yang berdiri sejak 8 Agustus 2011. Sekolah ini sedang berupaya menuju Adiwiyata yang juga menjadi program sekolah nasional.

Tak hanya itu, SMAN 2 Paringin atau yang akrab disebut sebagai SMANDUPA berkomitmen untuk menjadi School of Champion.

Menciptakan siswa berprestasi dalam segala bidang, baik akademik, maupun kemampuan lainnya.

Sekolah ini juga menciptakan kesan hijau dan terasa asri. Apalagi SMANDUPA juga bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan dan memiliki pertanian sekolah.

Di masa pandemi Covid 19 ini, kegiatan di SMANDUPA pun terbatas. Para guru terjadwal untuk datang ke sekolah dan ada pula yang Work From Home.

Kemudian, beberapa siswa yang piket juga dijadwalkan ke sekolah. Selain itu, meski di tengah pandemi Covid 19, tak menyurutkan para siswa untuk berlatih pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya.

Kepala SMAN 2 Paringin, Rahkmiati menerangkan ada banyak program yang dijalankan oleh pihak sekolah. Terutama untuk kemampuan pengetahuan umum dan prestasi siswa.

Meski terbatas pada fasilitas, para siswa SMANDUPA mampu membuktikan kalau mereka memiliki prestasi yang luar biasa. Bahkan saat lulusan pertama yakni pada tahun 2014, siswa SMANDUPA meraih peringkat nilai kelulusan tertinggi tingkat Kabupaten Balangan.

Bersaing dengan beberapa SMA lainnya. Keberadaan SMANDUPA dianggap sangat mendukung dan membuat pendidikan di wilayah Kabupaten Balangan semakin berkembang. Saat ini jumlah siswa mencapai 200 lebih dan memiliki 10 Rombel.

SMANDUPA mempunyai sembilan ruang belajar, satu laboratorium IPA yang juga digunakan sebagai ruang kelas.

Satu ruang OSIS yang merupakan pembagian dari ruang lainnya. Kemudian ada ruang guru yang menyatu dengan ruang TU dan satu ruang kepala sekolah serta beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Tak dipungkiri, saat ini ucap Rahkmiati memang dibutuhkan beberapa bangunan pendukung untuk peningkatan pembelajaran. Namun dengan fasilitas yang ada, pihaknya tetap semangat untuk menjadikan SMANDUPA sebagai School of Champions.(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved