Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Karyawan Hotel dan Resto di Banjarbaru Jalani Vaksin Covid-19

Wabah corona Kalsel, vaksinasi Covid-19 untuk kelompok hotel dan restoran telah dilaksanakan pada 3 Mei 2021 oleh Dinkes Kota Banjarbaru bekerjasama d

Penulis: Salmah | Editor: Edi Nugroho
Foto istimewa
Wabah Corona Kalsel, pekerja hotel dan restoran divaksin Covid-19 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Wabah corona Kalsel, vaksinasi Covid-19 untuk kelompok hotel dan restoran telah dilaksanakan pada 3 Mei 2021 oleh Dinkes Kota Banjarbaru bekerjasama dengan BPC PHRI Kota Banjarbaru.

Devi Yuliani, Ketua BPC PHRI Kota Banjarbaru, mengatakan, tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk memberikan kekuatan imun atau kekebalan semua pekerja terhadap virus Covid-19 yang sdh setahun dirasakan akibat pandemi Covid-19.

"Pekerja hotel dan resto memang dipriotaskan oleh pemerintah untuk tahap kedua vaksinasi, karena kita tahu bahwa hotel dan resto merupakan sektor yang rentan penyebaran covid-19 karena berhubungan langsung dengan tamu-tamu," jelasnya.

Kota Banjarbaru, melalui Perhimpunan Hotel dan Resto (BPC PHRI) Kota Banjarbaru telah melaporkan jumlah anggotanya yg siap divaksin sebanyak 450 karyawan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan atau skinning maka karyawan yang sudah divaksin berjumlah 431 orang.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Puskesmas di Palangkaraya Buka Layanan Keliling Antar Jemput Vaksinasi Lansia

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Idul Fitri, Rapat Koordinasi Digelar

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Pj Gubernur Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Balangan

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Tenaga Pengajar di Balangan Terima Vaksinasi Covid-19

"Jumlah peserta hotel dan resto di kota Banjarbaru yang ikut partisipasi vaksinasi adalah 14 hotel," jelas Devi.

Lanjut Devi, pengurus BPC PHRI Kota Banjarbaru mengucapkan terimakasih kepada Dinkes Kota Banjarbaru, BPD PHRI Kalsel, Hotel Roditha Banjarbaru tempat pelaksanaan dan seluruh anggota BPC PHRI Kota Banjarbaru atas terlaksananya proses vaksinasi Covid -19 berjalan sukses dan aman.

"Dan untuk dosis kedua Insya Allah pada 17 Mei 2021, tempat masih di Hotel Roditha Banjarbaru," paparnya.

Harapannya, dengan divaksinnya karyawan hotel dan resto kota Banjarbaru maka dapat meningkatkan pelayanan yang baik pada setiap tamu hotel dan resto, dan memberikan dampak yang baik untuk pariwisata Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved