Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Puskesmas di Palangkaraya Buka Layanan Keliling Antar Jemput Vaksinasi Lansia

Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Kereng Bengkirai Palangkaraya Kalimantan Tengah, berupaya memaksimalkan pelayanan vaksinasi kepada warga manula Kota P

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Pelayanan vaksinasi sejumlah pusat pelayanan kesehatan masih berjalan hingga, Rabu (5/5/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Kereng Bengkirai Palangkaraya Kalimantan Tengah, berupaya memaksimalkan pelayanan vaksinasi kepada warga manula Kota Palangkaraya dengan cara siap menjemput dan kembali mengantar.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap manula juga dilakukan di Puskesmas Kereng Bengkirai sehingga ada dua jalur yang dipakai oleh petugas vaksinasi tersebut agar pemberian vaksinasi bisa di sebar secara merata dan membantu manula yang kesulitan datang ke puskesmas hingga, Rabu (5/5/2021) tetap berjalan.

Inovasi layanan pun diterapkan guna memudahkan pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia. Salah satunya dengan layanan Siap Jemput Anta atau Si Putar. Kegiatan jemput antar ini menggunakan fasilitas ambulan puskesmas dan tidak dikenakan biaya atau gratis.

Kepala UPT Puskesmas Kereng Bangkirai, Hellyana menjelaskan, layanan dikhususkan bagi lansia yang tidak mempunyai sarana akomodasi ke pusat layanan kami, sehingga akan dijemput dan diantar menggunakan ambulan yang telah disediakan oleh Pemko Palangkaraya.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Idul Fitri, Rapat Koordinasi Digelar

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Pj Gubernur Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Balangan

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Sehari Kasus Positif Capai 119 Orang

Hellyna juga menjelaskan, pihaknya berhadap dengan adanya layanan tersebut, manula yang dilakukan vaksinasi bisa secara maksimal."Layanan Si Putar sejalan dengan inovasi kami bagi para lansia yaitu Kereng Peduli Kesehatan Lansia atau (Kepal),” ujarnya.

Dia berharap melalui layanan tersebut di masa tuanya para lansia bisa memperoleh layanan kesehatan yang memadai walau di tengah pandemi saat ini, sehingga bisa menjadi lansia yang sehat dan sejahtera. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved