Breaking News:

Taman 17 Mei Kota Rantau

Wisata Kalsel, Taman 17 Mei Kota Rantau Wadah Edukasi Bagi Pelajar

Di Taman 17 Mei atau Taman Basimban di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Kalsel, terdapat relief perjuangan rakyat melawan Belanda pada masa perang dulu.

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Relief di Taman 17 Mei atau Taman Basimban di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (5/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Taman 17 Mei yang keberadaanya sangat strategis untuk dijangkau oleh anak-anak usia sekolah, menjadi wadah sumber belajar yang sudah tersedia dan tinggal dimanfaatkan.

Lokasinya di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, kota rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Taman yang juga disebut taman basimban ini, sejak selesai dikerjakan, menjadi tempat khusus yang dirancang untuk keperluan pembelajaran.

Baca juga: Wisata Kalsel, Mengunjungi Taman 17 Mei Kota Rantau Kabupaten Tapin

Baca juga: Polisi Cegah Balapan Motor Depan Rumah Bupati Tapin, 7 Orang Dalam Pengaruh Alkohol

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, di lokasi terdapat beberapa fasilitas belajar, ada latar relief pada dinding yang mengisahkan heroisme perjuangan rakyat Banjar melawan tentara Belanda .

Selain itu ada juga teks proklamasi rakyat Banua Anam, kala itu dibacakan pimpinan Divisi IV ALRI Pertahanan Kalimantan, Brigjen H Hasan Basry. 

Sehingga tidak heran, jika keberadaan taman di jantung Kota Rantau ini selalu jadi tujuan kunjungan warga.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved