Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Daftar ASN Masih Boleh Lakukan Perjalanan Keluar Daerah, Begini Syarat yang Harus Dipenuhi

Larangan mudik bagi aparatur sipil negara (ASN) mulai diberlakukan 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.Daftar ASN yang masih boleh keluar daerah

Editor: Anjar Wulandari
BANJARMASINPOST.CO.ID/APUNK
Petugas terapkan jalam malam, jaga perbatasan tepatnya di kawasan Jalan A Yani Km 6, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (5/5/2021). Daftar ASN yang Masih Boleh Lakukan Perjalanan Keluar Daerah, Begini Syarat yang Harus Dipenuhi 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pemberlakuan larangan mudik bagi aparatur sipil negara (ASN) mulai diberlakukan hari ini 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

ASN juga dilarang mengajukan cuti pada waktu-waktu jelang Lebaran 2021.

Hal itu diumumkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN RB) melalui konferensi pers Rabu (5/5/2021).

Deputi Bidang Lembaga dan Tata Laksana KemenPANRB, Rini Widyantini mengatakan aturan ini berlaku bagi semua ASN. Namun diakuinya masih ada ASN yang diperbolehkan 'jalan'saat aturan larangan ini berlaku.

Baca juga: Mulai Hari Ini Hingga 12 Hari ke Depan, Polisi se-Kalteng Gelar Operasi Ketupat Telabang

Baca juga: JADWAL Lebaran 2021 & Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal 1442 oleh Pemerintah

"Dikecualikan bagi mereka yang akan melaksanakan tugas kedinasan pada periode tersebut," kata Deputi Bidang Lembaga dan Tata Laksana KemenPANRB, Rini Widyantini, Rabu (5/5/2021).

Dikatakannya, ASN tidak diizinkan diberikan cuti selama periode yang ditetapkan atau tanggal 6-17 Mei 2021.

Namun dikecualikan bagi ASN yang mengambil cuti melahirkan, cuti sakit, maupun cuti dengan alasan penting lainnya, misalnya menikah.

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keluyuran saat jam tugas terjaring razia yang digelar Satpol PP Kota Banjarmasin, Selasa (7/2/2017) siang.
Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keluyuran saat jam tugas terjaring razia yang digelar Satpol PP Kota Banjarmasin, Selasa (7/2/2017) siang. (banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

"Cuti melahirkan dan cuti sakit juga berlaku bagi pegawai yang dengan perjanjian kerja," kata Rini.

Menurut Rini, ada sejumlah pengecualian bagi ASN untuk ke luar kota. Tentu dengan syarat-syarat tertentu yang tengah melakukan perjalanan dinas keluar kota.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved