Breaking News:

Berita Kalteng

Jasa Raharja Kalteng Fasilitasi Mudik Secara Online, Sediakan Pulsa Data Gratis

Program Mudik Online Aman Enak Jasa Raharja menekan angka kasus kecelakaan, tidak ada mobilisasi dari kota ke kampung halaman dan turut cegah Covid-19

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Tengah, M Iqbal Hasanuddin, bersama Kepala Unit Operasional dan Humas, Mangandar Doloksaribu, saat memberikan keterangan pers di Palangkaraya, Kamis (6/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah turut serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan imbauan tidak mudik dan mengajak melakukan silaturahmi lewat media online.

Kepala Cabang  PT Jasa Raharja Kalteng, M Iqbal Hasanuddin, Kamis (6/5/2021), mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya adalah Mudik Online Aman Enak (Molae).

Tujuan Program Mudik Online Aman Enak Jasa Raharja ini untuk menekan angka kecelakaan. Dengan mengajak masyarakat mudik online, tidak ada mobilisasi dari kota ke kampung halaman.

"Memfasilitasi silaturahmi warga dengan memberikan pulsa gratis dalam bentuk kuota internet umtuk komunikasi dengan keluarga di kampung halaman ," ujarnya.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Sembilan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap, 269,47 Gram Sabu Disita

Baca juga: Jelang Idulfitri, Pemko Palangkaraya Gelar Pasar Murah untuk Stabilkan Harga Sembako

Bukan hanya itu, pihaknya juga menyiapkan pos pelayanan mengadakan kegiatan pemantauan kecelakaan selama periode H-7 sampai dengan  H+7, Lebaran 1442 H Tahun 2021 , tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 21 Mei 2021 secara online.

Kemudian, Pos Pemantau Kecelakaan Lebaran 2021 periode H-7 dan H+7 dengan tugas pokok melakukan monitoring terjadinya kecelakaan.

Termasuk, memantau korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit atau Puskesmas, melakukan koordinasi dengan mitra kerja dan mengambil langkah pelayanan untuk kelengkapan dokumen persyaratan guna mempercepat proses pembayaran santunan.

"Kami juga melakukan pemasangan panduk imbauan untuk tidak mudik atau menunda mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ditempatkan di posisi paling strategis, sehingga memberikan dampak terhadap tindakan antisipatif para pengguna jalan. Jumlah yang dipasang sebanyak 140 spanduk," ujarnya.

Baca juga: Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Berkeliling Lakukan Test Drive Mobil Listrik PLN

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Puskesmas di Palangkaraya Buka Layanan Keliling Antar Jemput Vaksinasi Lansia

Pihaknya juga, melakukan aksi simpatik dengan membagikan bingkisan kepada sejumlah pos terpadu yang didirikan oleh mitra kerja PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah.

Juga diberikan kepada mitra yang bertugas di Pos Terpadu dan paket Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegahan Covid-19, masker, hand sanitizer botol, vitamin dan lain sebagainya kepada petugas Pos Penyekatan.

Mengenai data laporan kecelakaan, pihaknya bekerja sama dengan Unit Laka di polres. Setiap saat turut memantau data kasus lecelakaan.

"Sistem komunikasi dalam penyampaian informasi dari kepolisian telah memberikan ruang bagi petugas Jasa Raharja untuk  mendapatkan laporan tentang telah terjadinya kecelakaan alat angkutan penumpang umum dan lalu lintas Jalan," ujarnya yang didampingi. Kepala Unit Operasional dan Humas  Mangandar Doloksaribu.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturhman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved