Breaking News:

Bumi Murakata

Pantau Pasar Barabai, Bupati HST Bujuk Pedagang Pakai Masker  

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melakukan pemantauan di Pasar Hanyar Barabai

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Bupati HST menyampaikan imbauan agar masyarakat pengujung pasar menaati protokol kesehatan, saat memantau Pasar Hanyar, Kamis (6/5/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi bersama Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Badaruddin dan kepala dinas terkait melaksanakan pemantauan di Pasar Hanyar Barabai, Kamis (6/5/2021).

Selain memantau penerapan protokol kesehatan, Bupati juga memantau harga sembako.

Pemantauan dilakukan sekitar pukul 12.00 wita tersebut diawali di lokasi lahan Parkir Pasar Hanyar dilanjutkan ke pertokoan sembako, makanan ringan hingga toko beras dan gudang distributor sembako seberang jalan Pasar Hanyar.

Selain menyapa pedagang dengan ramah, Aulia juga mengajak ngobrol pedagang, terkait ketersediaan sembako serta harga.

Para pedagang menyatakan, untuk saat ini tidak ada kenaikan harga sembako di Pasar Hanyar. Termasuk harga beras tetap stabil di kisaran Rp 7.500 hingga Rp 13.000 per liter untuk beras unus mayang.

Bupati HST Bersama Kepala Dinas Perdagangan HST, menuju sejumlah titik pedagang di Pasar Hanyar, Barabai, Kamis (6/5/2021).
Bupati HST Bersama Kepala Dinas Perdagangan HST, menuju sejumlah titik pedagang di Pasar Hanyar, Barabai, Kamis (6/5/2021). (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Pemantauan didampingi Kepala DInas Perdagangan dan Kabid Perdagangan, Kadinkes, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Bagian Ekonomi dan Pembangunan, Asisten bidang ekonomi dan Pembangunan serta Kasatpol PP serta Kadis Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

Saat menemukan pedagang maupun pengujung tak bermasker, Aulia pun langsung memberikan teguran secara halus.

Aulia memberi penjelasan pentingnya memakai masker, di saat berada di tempat umum seperti pasar. Selanjutnya membagikan masker kain, yang telah disediakan oleh DInkes.

Bupati HST pun tak segan membujuk ibu-ibu tak bermasker agar memakai masker dan memberi pujian, setelah imbauannya ditaati.

“Pian lebih cantik kalau pakai masker seperti itu cil ae,”katanya mengajak bercanda pedagang yang tadinya tak bermasker.

Pada kesempatan itu, Aulia juga menanyakan dampak banjir terhadap barang dagangan pedagang.

Bupati HST Memantau stok dan harga beras di pertokoan beras di Pasar Hanyar, Kamis (6/5/2021).
Bupati HST Memantau stok dan harga beras di pertokoan beras di Pasar Hanyar, Kamis (6/5/2021). (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Kepada para pedagang, dia juga meminta agar mengingatkan pembeli yang tak bermasker agar taat prokes sehingga sama-sama terhindar dari covid-19.

Pemantauan di akhir di Gudang Sembako di seberang Pasar Hanyar Barabai. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved