Breaking News:

Berita HST

Pasar di Barabai Semakin Ramai, Satpol PP HST Gencarkan Imbauan Pakai Masker

Satpol PP Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) meningkatkan pengawasan ekstra di sejumlah pasar seiring dengan meningkatnya pengunjung pasar

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Satpol PP HST saat memberikan imbauan kepada pedagang agar terus menaati prokes selama bertransaksi jual beli, di Pasat Hanyar Barabai, Kamis (6/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Meningkatnya jumlah pengujung di Pasar Hanyar Barabai yang ingin berbelanja kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Fitri, membuat Satpol PP Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) meningkatkan pengawasan ekstra.

Mereka berkeliling pasar untuk terus menyampaikan imbauan agar tetap menjaga jarak dan memakai masker serta mencuci tangan lebih sering tiap kali bertransaksi jual beli.

Satpol PP juga memberikan teguran kepada pengujung dan pedagang yang tak pakai masker, dan  mengawasi agar tak terjadi kerumunan.

Komandan lapangan, Satpol PP Yadi mengatakan, operasi Yustisi Prokes sebenarnya dilakukan sejak awal Ramadan bersama TNI/Polri.

Baca juga: Dilarang Beroperasi, Sopir di HST Sebut Larangan Mudik Bikin Usaha Angkutan Makin Terpuruk

Baca juga: Jelang Idul Fitri 2021, Tim Gabungan Kabupaten HST Gencar Melaksanakan Operasi Yustisi

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Pasar Keramat Barabai Makin Padat Pengujung, Harga Sembako Masih Stabil  

“Menjelang lebaran, kami laksanakan lebih gencar lagi sosialisasi prokes. Sebab, saat ini masa berkumpulnya pedagang dan pembeli mulai melonjak,”ungkap Yadi kepada banjarmasinpost.co.id di sela penertiban di Pasar Keramat Barabai, Kamis (6/5/2021) 

Mengenai tingkat kepatuhan menaati prokes, menurut Yadi sudah meningkat, baik pengujung maupun pedagang.

“Meski masih ada beberapa yang masih melanggar, namun jumlahnya sudah jauh menurun. Harapan kami melalui operasi yustisi yang gencar, membuat masyarakat benar-benar sadar tanpa ditegurpun tetap menerapkan prokes,”katanya.

Disebutkan, selain di Pasar Hanyar operasi yustisi juga menyasar Plasa Murakata dan pusat keramaian lainnya, yang berpotensi menimbulkan kerumunan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved