Berita Kabupaten Banjar

Penyekatan di Kabupaten Banjar Hanya Cek Surat Izin Keluar Masuk dan Hasil Tes Antigen 

Tujuan Operasi Ketupat melalui penyekatan menurut Sekda Kabupaten Banjar agar masyarakat dapat rayakan Idulfitri dengan aman, terhindar dari Covid-19

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/APUNK
Petugas dari Banjarmasin berjaga di Jalan A Yani Km 6 yang berbatasan dengan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (5/5/2021) malam. Warga yang tidak jelas tujuan, akan disuruh balik. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di kelurahan dan desa se Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, masih terus berjalan. 

Itu kondisinya berlangsung sejak dicanangkan Bupati Banjar Saidi Mansyur pada 10 Maret 2021 lalu di Desa Sungai Paring, Kecamatan Martapura, Kota Martapura.

"PPKM mikro di kelurahan dan desa yang warganya ada terpapar Covid-19, tetap terus berjalan sejak dicanangkan awal," ujar Sekda Banjar HM Hilman kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (5/5/2021) malam.

Baca juga: Operasi Ketupat Intan 2021, Sosialisasi Jam Malam Mulai Dilakukan di Banjarmasin

Baca juga: Kebakaran Kalsel, 3 Rumah Warga Kelampayan Ulu Kabupaten Banjar Hangus

Baca juga: HUT ke-34 Bupati Banjar, Banjarmasinpost Berikan Kado Karikatur Spesial

Kemudian, terkait penyekatan selama Operasi Ketupat Intan 2021 di Kabupaten Banjar, HM Hilman menjelaskan, ada  3 pos pelayanan yang setiap pos terdiri dari unsur Polres Banjar, Kodim 1006/Martapura, Satpol PP, Dishub dan Personel Dinas Kesehatan. 

"Tujuan yang ingin dicapai melalui pelaksanaan Operasi Ketupat ini adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19," katanya.  

Secara acak dilakukan pengecekan SIKM (Surat Ijin Keluar Masuk) dan Keterangan sehat berupa hasil Swab Test Antigen atau PCR di setiap Pos Pelayanan Operasi Ketupat Intan.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved