Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Unit Resmob Polres Tanahbumbu Ringkus Pencuri HP Saat Belanja Toko Buah

Ramsah alias Rudi (27) tak bisa berkutik saat diringkus unit resmob Polres Tanahbumbu Polda Kalimantan Selatan, karena kasus pencurian Handphone (HP).

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
Humas Polres Tanahbumbu
Ramsah alias Rudi (27 tersangka kasus pencurian Handphone (HP). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,. BATULICIN - Ramsah alias Rudi (27) tak bisa berkutik saat diringkus unit resmob Polres Tanahbumbu Polda Kalimantan Selatan, karena kasus pencurian Handphone (HP).

Warga Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu ini, diringkus di Jalan Raya Batulicin pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 00.30 wita dini hari.

Pelaku pencurian di pasar buah tersebut, tak bisa berkutik saat polisi mencegat dirinya di Jalan Raya Batulicin.

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK, melalui Kasubag Humasnya AKP H Made, Kamis (6/5/2021) membenarkan penangkapan pelaku pencurian HP tersebut.

Baca juga: Aksi Nekat Pencuri di Lampung, Gali Lubang Bawah Tanah untuk Bobol 5 Toko

Baca juga: Terekam Kamera HP, Begini Pencuri Tabung Gas Beraksi di Warung Makan Mapan Jaya HST Kalsel

Baca juga: VIDEO Enam Komplotan Pencuri Sarang Walet di Kalteng Dibekuk, Polisi Amankan Pistol Rakitan

Baca juga: Amankan Pistol Rakitan dari Komplotan Pencuri Sarang Walet, Polres Kotim Kalteng Selidiki Asal Senpi

" Barang bukti yang diamankan, berupa Hp Oppo A7 yang diamankan anggota," katanya.

Dia juga menjelaskan kejadian tersebut tersebut Rabu (21/5/2021) sekitar pukul 17.45 wita di Jalan Raya Batulicin Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

Kejadian berawal ketika korban sedang berbelanja di toko buah kemudian meletakan handphone miliknya di atas buah. Setelah itu korban membayar buah yang di beli dan kemudian langsung masuk ke dalam mobil untuk pergi lagi.

Setelah di perjalanan sekitar 30 menit, korban baru sadar bahwa handphone miliknya tertinggal di toko buah, kemudian langsung putar balik ke toko buah tersebut. Setelah sampai di toko tersebut handphone milik pelapor sudah tidak ada lagi atau hilang di curi orang.

" Jadi saat itu, korban berusaha menanyakan kepada pemilik toko namun pemilik toko mengaku tidak tahu atau tidak melihat. Setelah diselidiki, ternyata ada pelaku yang mengambil hp korban. Hingga akhirnya, polisi meringkus pelaku usai dilaporkan ke polisi," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved