Breaking News:

Berita Kotawaringin Timur

VIDEO Semua Orang Masuk Kotim Lewat Jalur Darat Diperiksa Polisi di Tiga Pos Penjagaan

Petugas kepolisian Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mulai, Kamis (6/5/2021) hari ini melakukan penjagaan di tiga titik penyekatan yang ad

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Petugas kepolisian Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mulai, Kamis (6/5/2021) hari ini melakukan penjagaan di tiga titik penyekatan yang ada di arah Sampit-Katingan, Pangkalanbun dan Kuala Pembuang (Seruyan) untuk memeriksa warga yang lewat jalur darat.

Meski begitu, penjagaan juga akan diketatkan setelah lebaran mendatang di Bandara H Asan Sampit dan Pelabuhan Sampit untuk memantau pengguna jasa transportasi tersebut, dengan memantau arus mudik lebaran agar jangan ada warga yang tertular covid-19 dari luar Kotim masuk.

Pantauan di Pelabuhan Sampit, tidak tampak ada kegiatan kapal penumpang dari Pulau Jawa yang sandar di Pelabuhan, demikian juga di Bandara H Asan Sampit tidak ada aktifitas penerbangan pesawat, seperti sehari sebelumnya bandara masih melayani kedatangan pesawat komersial yang mendarat.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, mengungkapkan, dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Telabang, pihaknya menurunkan sebanyak 80 personil yang telah tugaskan secara resmi dan dilaporkan secara resmi, tetapi ada tambahan personil sebagai cadangan sehingga semua mencapai 150 personil.

Baca juga: Gak Bisa Mudik? Inilah 30 Kata Mutiara Sambut Lebaran 2021, Cocok Jadi Status WA, IG dan Twitter

Baca juga: VIDEO Peniadaan Mudik Dimulai 6 Mei 2021, Terminal Km 6 Banjarmasin Tetap Beroperasi

Baca juga: VIDEO Hari Terakhir Jelang Masa Larangan Mudik, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Terpantau Sepi

Baca juga: Sekda Kapuas Imbau ASN dan Warga Tidak Mudik

Dikatakan Kapolres, personil yang bertugas akan melakukan pengamanan juga penyekatan warga yang masuk ke Kotawaringin Timur, sehingga orang yang datang dari arah Kasongan, Pangkalanbun dan Kuala Pembuang Seruyan, harus dilakukan pemeriksaan dahulu oleh petugas pos penjagaan.

"Kami tidak meminta surat keterangan Negatif Antigen, tetapi mereka yang masuk wajib mentaati Protokol Kesehatan seperti yang telah diatur oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk jalur darat. Kewajiban pengendara dan penumpang terutama memakai masker dan menjaga jarak, jika melanggar kami suruh putar balik," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved