Breaking News:

Taman 17 Mei Kota Rantau

VIDEO Taman 17 Mei Rantau, Begini Sejarah Pembangunanya

Taman 17 Mei dibangun panitia pembagunan monumen perjuangan Kabupaten Tapin yang diprakarsai oleh H Ahmad Makkie salah satu mantan Bupati Tapin

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Taman 17 Mei atau biasa akrab disebut taman Basimban merupakan salah satu wadah edukasi yang berLokasi di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin. Rabu, (05/05/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, taman yang juga berada di jantung ibu kota Kabupaten Tapin ini bersebelahan langsung dengan Lapangan Dwi Dharma Rantau.

Taman ini sangat ramai di kunjungi oleh masyarakat, sehingga memasuki sore hari, banyak orang berjualan mulai dari jualan pentol, berbagai minuman es, terima jasa sewa mainan dan warung-warung kecil lainnya.

Keberadaan Taman 17 Mei ini memang sudah sudah cukup lama. Menurut cerita, Taman ini dibangun panitia pembagunan monumen perjuangan Kabupaten Tapin yang diprakarsai oleh H Ahmad Makkie salah satu mantan Bupati Tapin, Rabu, (05/05/2021).

Selain itu, Taman ini didesain oleh H Saberan Duul dan pelaksananya oleh Isti Bowo dan HM. Saleh dan diresmikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Sudharmono SH, pada (27/07/1085) silam.

Tempat ini bukan hanya sebagai taman bermain melainkan juga sebagai sumber belajar dengan melihat relief yang ada di dinding tersebut.

Monumen sejarah ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber belajar ilmu sosial khususnya pada pembelajaran sejarah.

Tempat ini juga sering digunakan oleh guru-guru untuk sumber belajar ips outdor dengan cara mengajak peserta didik untuk langsung melihat monomen sejarah serta kegiatan-kegiatan masyarakat yang ada di taman ini. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved