Breaking News:

Berita Tapin

113 Penyandang Disabilitas Mental di Tapin Terima Bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial

Sebanyak 113 Penyandang Disabilitas Mental di Tapin Terima Bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial (ATENSI)

banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Dinsos Tapin Serahkan Bantuan ATENSI dari BRSPDM Budi Mulia Banjarbaru, Jumat (7/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tapin menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI),  Jumat, (07/05/2021).

Bantuan ini merupakan program Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Budi Mulia Banjarbaru

Bantuan ATENSI ini diberikan  kepada 113 orang penyandang disabilitas mental yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Tapin.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Paket Sembako, peralatan kebersihan diri, paket ternak ayam dan juga paket pertanian.

Baca juga: Pengurus Laznas LMI Perwakilan Kalsel Buka Bersama Warga Disabilitas di Banjarmasin

Baca juga: Berbagi Sembako Disabilitas, Emi Banjarbaru Kagumi Komunitas Difabel di Sukamara Banjarbaru

Baca juga: Dapat Rumah Gratis, Tiga Penghuni Rumah Disabilitas Banjarbaru Pilih Keluar, Ternyata Ini Alasannya

Informasi yang diterima Banjarmasinpost.co.id, bantuan ini berdasarkan hasil assesment komprehensif beberapa waktu lalu yang telah dilakukan dengan cara mengunjungi ke rumah penerima manfaat.

Berdasarkan hasil assesment tim, didapatkan informasi permasalahan, kebutuhan dan potensi yang dimiliki penyandang Disabilitas Mental di Kabupaten Tapin.

Sebagai tindak lanjut dari hasil assesment tersebut, bantuan ini akhirnya diserahkan kepada 113 orang yang tersebar di beberapa Desa di Kabupaten Tapin.

Baca juga: VIDEO Melihat Kompleks Tukang Pijat di Rumah Disabilitas Banjarbaru

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapin, Drs H.Samsi MM menyampaikan Apreseasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari kementerian sosial melalui BRSPDM Budiluhur yang telah memberikan Bantuan ATENSI kepada penyandang disabilitas mental di kabupaten Tapin.

"Semoga bantuan ini dapat meningkatkan keberfungsian sosial bagi penyandang disabilitas mental dan juga bermanfaat untuk mengurangi dampak dimasa pandemi Covid 19 bagi penyandang disabilitas mental di Kabupaten Tapin,"ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved