Breaking News:

Berita Banjarmasin

Jaga Prilaku saat Bersosial Media, Polwan di Polresta Banjarmasin Dikumpulkan Lalu Diberikan Arahan

Untuk itu, guna menjaga mental dan perilaku para personel Polwan di jajaran Polresta Banjarmasin secara langsung menerima arahan dari pimpinan

Humas Polresta Banjarmasin untuk BPost
Polwan di lingkungan Polresta Banjarmasin dapat arahan untuk cerdas bersosial Media.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN-Dampak era digitalisasi melalui media sosial (medsos) saat ini cukup beragam mulai dari hal positif hingga negatif, tergantung dari pelakunya.

Untuk itu, guna menjaga mental dan perilaku para personel Polisi Wanita (Polwan) di jajaran Polresta Banjarmasin secara langsung menerima arahan dari pimpinan yang berlangsung di Rupatama Mapolresta kota setempat, Kamis (06/05/2021).

"Secara khusus hari ini, saya memberikan arahan kepada para polwan untuk bisa dengan baik dan cerdas bermedsos, "ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, melalui Kabag Sumda Kompol Ana Setiana didampangi Kasi Keu AKP Anastasia Tri Wahyu Gunarti, SE dan AKP Sukarmi

Ia juga menjelaskan bahwa sosok Polwan di lingkungan organisasi Polri tidak bisa dikesampingkan.

Baca juga: Polwan Kalteng Ikut Andil Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Baca juga: Video Polwan Bahas Penyekatan Mudik Ramai Beredar, Begini Kata Kabid Humas Polda Kalsel

Seperti halnya Polki (Polisi Laki-Laki) mereka juga turut hadir melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Mereka berdiri sejajar dengan para Polki. Bahkan ada yang menjabat jabatan penting. Jadi perilaku mereka betul-betul sangat kita jaga, " terang Kabag Sumda.

Bukan hanya itu, ia juga menyebutkan para Polwan ini juga memiliki tanggung jawab sebagai seorang ibu di rumah tangga mereka.

"Bagi yang sudah menikah, saya ingatkan mari jaga kehormatan keluarga. Hal itu juga berlaku untuk yang belum menjalani bahtera rumah tangga, " pesan perwira menegah yang baru menjabat sebagai Kabag Sumda Polresta Banjarmasin itu.

Baca juga: Penggerebekan Oknum Polwan Selingkuh Jadi Viral, Kini Ditangani Polda Jateng

Selain itu, ia juga turut mengingatkan para Polwan dalam pelaksanaan tugas, agar selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

"Jangan pernah kendor untuk selalu menerapkan 5M (Memakai Masker, Selalu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas guna mencegah diri kita terpapar virus Covid-19 serta berdoa kepada Tuhan YME agar selalu diberikan perlindungan , " tutur Kabag Sumda. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved