Breaking News:

Berita Banjarmasin

Jelang Pemberlakuan Jam Malam di Banjarmasin, Kapolresta Ingatkan Warga Tak Keluyuran dan Berkerumun

Menjelang pemberlakuan jam malam, Kapolresta ingatkan warga tidak keluyuran dan berkerumun

banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Sosialisasikan Jam Malam, Personel Gabungan di Banjarmasin menyasar Cafe, Kamis (6/5/2021).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sosialisasi jam malam terkait pelaksanaan PPKM mikro di kota Banjarmasin gencar dilakukan.

Terlebih, giat yustisi ini juga berbarengan dengan operasi Ketupat intan 2021 jelang idul fitri yang tiba beberapa hari lagi.

Terkait dengan larangan mudik dan juga pemberlakuan PPKM mikro yang kembali dilakukan di kota Banjarmasin, sosialisasi pun terus dilakukan kepada masyarakat.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui wakil kapolresta, AKBP Sabana Atmojo mengimbau masyarakat untuk tak beraktivitas di luar rumah kecuali ada hal mendesak.

Baca juga: Malam Pertama Pemberlakuan Jam Malam di Banjarmasin Ditunda, Ternyata Ini Alasannya

Baca juga: Operasi Ketupat Intan 2021, Sosialisasi Jam Malam Mulai Dilakukan di Banjarmasin

"Diimbau kepada masyarakat kota Banjarmasin untuk tetap di rumah saja, jangan keluyuran ataupun berkerumun, tetap taati prokes dengan benar," ujar wakapolresta, Jum'at (7/6/2021) sore.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa apabila setelah 3 hari masa sosialisasi, maka kedepan akan dilakukan pengambilan rapid secara acak pada masyarakat yang kedapatan nongkrong dan berkerumun di tempat-tempat umum.

"Apabila hasilnya ditemukan ada yang positif, maka langsung diperintahkan untuk melaksanakan karantina dan dengan biayanya yang tidak ditanggung oleh negara, " jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Tentunya disini, diharapkan agar masyarakat dapat mendukung peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

"Langkah disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan adalah satu cara agar tidak terpapar virus covid-19, " tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Baca juga: Operasi Ketupat Intan 2021 di Banjarmasin, Jam Malam Akan Diberlakukan

Untuk diketahui personel gabungan pada giat tersebut juga turut menyambangi Pos Operasi Intan 2021 yang didirikan oleh Polresta Banjarmasin dibeberapa  lokasi di kota ini Kamis (6/5/2021) malam.

Rencananya, kegiatan yang sama juga akan dilakukan pada Jumat (7/5/2021) malam bersama PJ Wali Kota, Akhmad Fydayeen. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved