Breaking News:

Kriminalitas Banjarmasin

Narkoba Kalsel : Antar Paket Sabu ke Pembeli, Warga Banjar Ini Diciduk Polisi

Rudi Hiriyadi (32) tak dapat mengelak lagi kala anggota satresnarkoba Polresta Banjarmasin menciduknya saat akan mengantar pesanan paket sabu

Satresnarkoba Polresta Banjarmasin untuk BPost
Rudi Hiriyadi diamankan bersama barang bukti paket sabu seberat 107.98 gram oleh satresnarkoba Polresta Banjarmasin, Selasa (4/5/2021).   

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rudi Hiriyadi (32) tak dapat mengelak lagi kala anggota satresnarkoba Polresta Banjarmasin menciduknya.

Pria kelahiran Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) tersebut diamankan saat akan mengantarkan narkoba jenis sabu kepada calon pembeli di kawasan  Jalan Padat Karya Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (4/5/2021) silam sekitar pukul 12.45 Wita.

Dipaparkan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan lewat Kasat Resnarkoba, Kompol Mars Suryo Kartiko, Jumat (7/5/2021) barang bukti yang diamankan berjumlah lebih dari 100 gram sabu-sabu.

"Barang bukti kami amankan dari tempat yang berbeda," ujar Mars Suryo.

Baca juga: Narkoba Kalsel : Sembunyikan 5 Paket Sabu, Pria Banjarmasin Ini Mengaku Hanya Dititipi

Baca juga: Narkoba Kalteng, Sembilan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap, 269,47 Gram Sabu Disita

Baca juga: VIDEO BNNP Kalsel Sita Hampir 1 Kg Sabu di Hulu Sungai dan Amankan 2 Tersangka

Pertama, saat melakukan penyergapan pada Rudi, petugas mendapatkan barang bukti paket sabu 24,56 yang dibungkus dalam plastik.

"Rupanya tersangka ini akan melakukan transaksi dengan calon pembelinya di TKP, melihat ada anggota, dia pun membuang barang buktinya ke tanah, tapi berhasil ditemukan," katanya.

Penyelidikan dilakukan lebih lanjut dengan sasaran petugas melakukan penggeledahan di rumah Rudi di Jalan A. Yani Km. 12.9 Gg. Setia Bersama Komplek Surya Mas 3 Jalur III Kelurahan Kertak Hanyar Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Di kediaman Rudi, ditemukan lagi barang bukti antara lain berupa paket sabu-sabu dengan berat total 83,42 gram, yang saat itu ditemukan di bawah kasur dalam kamarnya.

"Jadi total paket sabu yang diamankan adalah seberat 107,98 gram," tambah kasat resnarkoba.

Baca juga: VIDEO Narkoba Kalsel, Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan, THM Nakal Akan Ditindak

Rudi bersama barang bukti paket sabu-sabu tersebut kemudian diamankan di Mapolresta Banjarmasin guna penyelidikan lanjutan.

Karena perbuatannya, Rudi pun terancam terjerat pasal 112 ayat 1, undang undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009, tentang narkotika. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved