Breaking News:

Liga Champions

Nasib Final Liga Champions Man City vs Chelsea Imbas Covid-19, Lokasi Derby Inggris Bisa Berubah

Jadwal Final Liga Champions antara Man City vs Chelsea adalah pada Minggu (30/5) jam 02.00 WIB yang tayang di stasiun TV SCTV

Editor: Rahmadhani
AFP/ADRIAN DENNIS
Mateo Kovacic mengawal Raheem Sterling pada laga Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Babak final Liga Champions 2020/2021 antara Man City vs Chelsea kemungkinan besar akan terpengaruh dari lock down yang dilakukan di Turki.

Jadwal Final Liga Champions antara Man City vs Chelsea adalah pada Minggu (30/5) jam 02.00 WIB yang tayang di stasiun TV SCTV.

Seharusnya, final Liga Champions musim ini yang mempertemukan dua tim Liga Inggris tersebut akan dihelar di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki.

Namun karena lonjakan kasus Covid-19 di Turki, Derby Inggris antara Man City vs Chelsea ini bisa digelar di tanah Britania sendiri.

Pasalnya, baru-baru ini pemerintah Turki menerapkan kuncian wilayah alias lockdown usai negara tersebut mengalami lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi belakangan ini.

Baca juga: Respon Hazard Usai Ketahuan Ngakak Bareng Pemain Chelsea saat Real Madrid Tersingkir dari UCL

Baca juga: Jadwal Final Liga Eropa Man United vs Villarreal : Kata Solskjaer Soal sang Lawan, H2H Imbang

Bahkan, seperti dilansir dari Sky Sports, Turki tercatat sebagai negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di Eropa.

Kendati demikian, UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa dan penyelenggara Liga Champions, masih berkomitmen untuk menjadi tuan rumah final di Istanbul.

Mengutip sumber yang sama UEFA akan mengumumkan keputusan mereka soal segala hal yang berkaitan dengan final Liga Champions pada akhir pekan ini.

Walau UEFA masih bersikukuh untuk menyelenggarakan final Liga Champions 2020-2021 di Istanbul, Turki, namun beberapa pihak merasa bahwa partai tersebut harus dipindah daripada keselamatan pihak-pihak yang terkait dijadikan taruhan.

Jika pindah, tempat yang kemungkinan akan menjadi venue final Liga Champions 2020-2021 adalah Inggris.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved