Breaking News:

Berita HST

Tinjau Pos Terpadu Operasi Ketupat Intan 2021, Forkopimda di HST Dukung Pengamanan Larangan Mudik

Forum Komunikasi PImpinan Daerah (Forkopimd) HUlu Sungai Tengah (HST) melakukan pemantauan Pos Terpadu OperasiKetupat Intan 2021

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Prokopim HST untuk BPost
Bupati HST menyerahkan bigkisan untuk anggota TNI/Polri/Satpol PP, DIhub dan persnel DInkes yang bertugas di Pos Terpadu Operasi Ketupat INtan 2021, Jumat (7/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Forum Komunikasi PImpinan Daerah (Forkopimd) HUlu Sungai Tengah (HST) melakukan pemantauan Pos Terpadu OperasiKetupat Intan 2021 berlokasi di Poslantas Murakata Barabai, dan SimpangTiga Pantai HAmbawang, Jumat (7/5/2021).

Pemantauan dilakukan, untuk memastikan kesiapan operasional pos tersebut.

Operasi Ketupat Intan 2021 dilaksanakan sejak 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, pada kesempatan itu juga menyerahkan bingkisan kepada petugas yang berjaga di dua pos tersebut. 

Baca juga: Hari Kedua Larangan Mudik, Arus Kendaraan Penumpang yang Lintasi Pos Perbatasan Masih Sepi 

Baca juga: Hari Kedua Larangan Mudik, Dirlantas Polda Kalsel Pantau Pos Cek Poin di Perbatasan Kalsel-Kaltim

Baca juga: Abai Larangan Mudik, ASN Pemko Banjarmasin Siap-siap Disanksi

Bupati HST menyatakan, mendukung pengamanan larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sesuai keputusan pemerintah pusat, menurut Aulia, larangan mudik tentu sudah dikaji dengan berbagai pertimbangan, dalam rangka menekan penyebaran COVID-19.

"Kebijakan ini dapat kita pahami sebagai upaya mengantisipasi lonjakan COVID-19. Sebeb, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, setiap ada libur panjang dibarengi bertambahnya angka terkonfirmasi positif covid-19," kata Bupati.

Jajaran Polres HST, Dinas LH dan  Perhubungan bekerjasama dengan TNI, Satuan Pol PP serta Dinas Kesehatan pun melaksanakan penyekatan di jalur masuk dan Keluar wilayah HST.

"Sesuai Instruksi Kapolri, Pemkab HST pun menerapkan larangan mudik lebaran.“Penyekatan serentak dimulai 6 Mei-17 Mei 2021 ,”katanya.

Baca juga: Hari Pertama Peniadaan Mudik, Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik Petugas Pos Perbatasan di Kapuas

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin menambahkan, pandemi covid-19 masih berlangsung dan pihaknya menimbau massyarakat merayakan Idul Fitri di rumah saja bersama keluarga ketimbang mudik ke kampung halaman.

“Mungkin saja kita membawa virus corona masuk ke kampung halaman, sehingga menyebar kepada keluarga dan orangtua yang kita sayangi,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved