Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Penetapan Calon Terpilih Pilkada Banjarmasin 2020 Kembali Tertunda, Ibnu Sina : Sabar Saja

Calon Wali Kota Banjarmasin yakni H Ibnu Sina mengaku menghormati keputusan KPU Banjarmasin yang menunda penetapan calon terpilih Pilkada Banjarmasin

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Paslon petahana Pilwali Banjarmasin 2020, H Ibnu Sina-Arifin Noor, Senin (3/5/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penetapan pasangan calon (paslon) petahana yakni H Ibnu Sina-Arifin Noor sebagai calon terpilih Pilkada (Pilwali) Banjarmasin 2020 kembali ditunda oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin.

Hal ini terkait dengan sudah diregisternya permohonan gugatan yang diajukkan oleh tim paslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir (AnandaMu) di Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Terkait hal ini, Calon Wali Kota Banjarmasin yakni H Ibnu Sina pun mengaku menghormati keputusan tersebut.

"Ya, kita hormati keputusan KPU Banjarmasin karena alasan laporan itu sudah diregister. Kalau kemarin kan belum teregister dan juga ada surat dari MK," ujar H Ibnu Sina, Jumat (7/5/2021) sore.

Baca juga: Gugatan AnandaMu Diregister MK RI, KPU Tunda Penetapan Ibnu Sina-Arifin Noor Sebagai Calon Terpilih

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Dua Laporan Terhadap AnandaMu di Bawaslu Banjarmasin Rontok

Baca juga: AnandaMu Kembali Menggugat, Ini Respons Tim Hukum Petahana Pilwali Banjarmasin

Calon Wali Kota Banjarmasin dengan nomor urut 02 ini pun cukup legawa, karena akan bersabar menunggu proses yang sedang bergulir di MK RI.

"Sabar saja, kita ikuti terus saja prosesnya. Kalau KPU akan menetapkan kita siap saja. Tapi kalau KPU menunda pun kita hormati keputusannya," tutupnya.

Terpisah kuasa hukum AnandaMu, M Rizky Hidayat menerangkan bahwa permohonan di MK RI sudah teregister sejak kemarin Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Pleno Pilkada Banjarmasin Menangkan Petahana, Tim AnandaMU Keberatan Lalu Lakukan Ini

Dia pun mengapresiasi jajaran KPU Banjarmasin yang menunda rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih.

"Kami mengapresiasi jajaran KPU Banjarmasin yang tidak gegabah dalam mengumumkan rapat pleno. Dan kami masih menunggu jadwal yang ditentukan oleh MK RI," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved