Breaking News:

Berita Tapin

Petugas Pos Pengamanan Binuang Kabupaten Tapin Perketat Pemeriksaan Terhadap Pengendara

Pengemudi yang memasuki wilayah Kabupaten Tapin, Kalsel, akan diperiksa petugas gabungan, yaitu dari usur Polri, TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP.

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Kepala Polsek Binuang, Iptu Bara Pratama Mahaputra, di pos pengamanan Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (6/5/2021) tengah malam. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Petugas berjaga ketat di pos pengamanan Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 00.00 Wita.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, di lokasi, setiap pengemudi yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Tapin diperiksa petugas gabungan, yaitu dari Polri, TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP serta Orari.

Kepala Polsek Binuang, Iptu Bara Pratama Mahaputra, saat ditemui di lokasi, mengatakan, penjagaan akan terus dilaksanakan hingga pagi. 

"Dari pagi hingga malam ini ada empat mobil yang kami perintahkan untuk memutar balik. Alasan pengemudi,  tidak memiliki surat izin atau surat bebas Covid-19," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Pos di Margasari, Pengguna Jalan Masuk Kabupaten Tapin Wajib Swab Antigen

Baca juga: VIDEO Mobil Minibus Berisi 3 Penumpang di Binuang Tapin Disuruh Petugas Putar Balik

Baca juga: Pemudik Asal Kaltim Reaktif Covid-19, Disuruh Putar Balik Petugas

Ia mengatakan hingga malam ini sudah dilakukan Rapid Test Antigen kepada 18 orang pemudik yang melintas di Kecamatan Binuang. "Hasilnya, negatif semua," ucapnya.

Sedangkan untuk situasi lalu lintas, masih normal seperti hari biasanya. Kemungkinan pada H-3 sebelum Idul Fitri dan H+3 sesudahnya, arus lalu lintas bakal ramai.

"Anggota gabungan yang  berjaga 24 jam akan selalu siap. Kami imbau kepada masyarakat untuk memahami situasi pandemi Covid-19 sekarang ini," pintanya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved