Breaking News:

Berita Tabalong

 Ramaikan Gerakan Cinta Zakat, Pejabat dan Pimpinan Perusahaan di Tabalong Setor ke Baznas

Gerakan Cinta Zakat dilakukan di Bumi Sarabakawa yang ditandai dengan peluncuran di lobi Kantor Bupati Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Prokopim Tabalong untuk BPost
Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yuhda ikuti Gerakan Cinta Zakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Gerakan Cinta Zakat dilakukan di Bumi Sarabakawa yang ditandai dengan peluncuran di lobi Kantor Bupati Tabalong, Jumat (7/5/2021).

Peluncuran ini diikuti para pejabat, baik di lingkup Pemkab Tabalong, unsur Forkopimda, pimpinan perbankan dan juga pimpinan perusahaan.

Mereka beramai-ramai menyetorkan zakat, infaq ataupun sedekah ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang membuka pelayanan di depan Kantor Bupati Tabalong.

Wakil Bupati (Wabup) Tabalong, H Mawardi, menyampaikan, menyambut baik serta mengapresiasi kepedulian dan partisipasi semua pihak atas terlaksananya Gerakan Cinta Zakat ini.

Baca juga: Terbitkan Edaran Zakat Fitrah 2021, Kemenag Tapin Imbau Berzakat dengan Makanan Pokok

Baca juga: Rukun Bayar Zakat Fitrah Ramadhan 2021, Ketahui Pula Niat dan Cara Menghitungnya

Baca juga: Lounching Gerakan Cinta Zakat, Pj Gubernur Minta Pengusaha Besar Salurkan Zakat ke BAZNAS

Dirinya juga berkomitmen untuk secara terus-menerus memberikan dukungan kepada Baznas Tabalong.

"Sehingga harapan kita semua agar dapat menjadikan zakat, infaq dan sedekah sebagai instrumen membantu sesama dalam pengentasan kemiskinan, dan dalam skala yang lebih besar dapat menjadi bagian yang cukup penting dalam pengentasan permasalahan sosial di daerah yang sama-sama kita cintai ini," katanya.

Ditegaskannya, tujuan dari gerakan ini tentunya untuk mengokohkan kebersamaan dan keimanan umat Islam di Kabupaten Tabalong melalui zakat, infaq dan sedekah. 

"Ini gerakan yang berbasis partisipasi masyarakat dan kemitraan antara berbagai pihak untuk melakukan usaha terus-menerus dan berkesinambungan dalam membumikan zakat, infaq dan sedekah di Bumi Sarabakawa," tambahnya.

Sehingga lewat Gerakan Cinta Zakat ini, dirinya mengajak kepeloporan seluruh potensi umat Islam di Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Baznas Kota Banjarmasin Kampanyekan Gerakan Cinta Zakat

Lebih khusus lagi birokrat di tingkat pimpinan hingga staf, termasuk para pengusaha untuk menunjukkan kesungguhannya dalam berzakat dan berinfaq. 

"Oleh karena itu, saya berharap peran serta semua pihak, termasuk para camat, lurah, kades, ketua RT serta tokoh masyarakat dan tokoh agama agar turut serta mensukseskan kegiatan Gerakan Cinta Zakat ini. Terlebih mengimbau masyarakat agar bisa menafkahkan hartanya satu pintu melalui Baznas," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved