Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Salurkan Santunan Yatim dan Dhuafa, Maybank Gandeng Baznas Kalsel

PT Bank Maybank Indonesia, Tbk menggandeng BAZNAS Kalsel untuk santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim.

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Baznas Kalsel untuk BPost
Maybank serahkan donasi untuk Yatim Piatu dan Dhuafa kepada Baznas Kalsel, Jumat (7/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. melalui Unit Usaha Syariah (UUS Maybank) menggandeng BAZNAS Kalsel untuk melakukan penyaluran santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim.

Kegiatan sosial ini menargetkan 1,900 penerima anak yatim dan dhuafa yang bersumber dari dana kebajikan UUS Maybank Indonesia.

Berhadir, Novita Mayasari selaku Area Branch Manager Banjarmasin, Harfiah Mariani selaku Branch Manager Kantor Syariah Banjarmasin, Sumarno selaku Area Service Operational Manager, serta Ketua BAZNAS Kalsel, Wakil Ketua dan Kabag Pengumpulan BAZNAS Kalsel dalam penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Maybank Syariah Banjarmasin. Kamis (6/5/2021).

Novita Mayasari, Area Branch Manager Maybank Banjarmasin mengatakan penyaluran santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang dilakukan Maybank bersama BAZNAS Kalsel diharapkan dapat meringankan beban penerima manfaat dalam menjalankan Ibadah Ramadhan di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Kunjungi Anak Yatim di Guntung Manggis, Hakim PN Banjarbaru Salurkan Paket Beras dan Santunan

Baca juga: Pembangunan Istana Anak Yatim di Balangan Dipercepat, Mei Direncanakan Peletakan Batu Pertama 

"Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kami di Banjarmasin. Terutama, dalam menjalankan Ibadah Ramadhan di tengah pandemi yang belum usai ini," ujarnya.

Maybank juga memiliki beberapa program sosial lainnya yang melibatkan donasi dari para nasabahnya melalui program Berbagi Kebaikan yang terdiri dari Program My Save & Transact for Charity Bank dan Program Masjid Berkah.

Untuk program My Save & Transact for Charity Bank, nasabah diundang untuk ikut berperan aktif menyalurkan bantuan. Yaitu, dengan cara melakukan pembukaan Maybank Tabungan iB dan bertransaksi finansial melalui M2U ID App/Maybank2u.

Baca juga: PT Jamkrindo Berikan Santunan untuk 1.000 Anak Yatim dan Bantuan 5.100 Paket Sembako

Maka Maybank Indonesia akan menyalurkan dana kebajikan dalam bentuk donasi senilai Rp10 Ribu per transaksi dan akan disalurkan untuk mendukung program swasembada penyediaan air bersih bagi komunitas masyarakat dan lembaga pendidikan.

Bantuan sosial dari Maybank Indonesia juga dilengkapi dengan program bantuan Ramadhan Relief dari Maybank Islamic, bank umum Syariah yang beroperasi di Malaysia yang juga melakukan serangkaian kegiatan sosial selama bulan Ramadhan di beberapa negara di kawasan ASEAN termasuk Indonesia.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved