Breaking News:

Kalsel Bergerak

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kotabaru, Pj Gubernur : Saya Datang Pagi Ini Untuk Kasih Semangat

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal kepada para lansia dan guru di Grand Surya Hotel Kotabaru

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Biro adpim Pemprov Kalsel
Safrizal ZA tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal kepada para lansia dan guru di Grand Surya Hotel di Kotabaru, Jumat (7/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal kepada para lansia dan guru di Grand Surya Hotel  di Kotabaru, Jum'at (7/5/2021) pagi. 

Safrizal mengenakan sasirangan  dan masker berwarna putih, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan HM Muslim. 

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengatakan kedatanganya ke Kotabaru untuk memberi semangat akselerasi vaksinasi serta menyosialisasikan larangan mudik idul fitri.

"Saya datang pagi ini ke Kotabaru untuk kasih semangat, saya mendorong secepat cepatnya vaksinasi,  kalau pasien Covid 19 meningkat, lebih cape nakes dari pada kita," katanya.

Menurut Safrizal, gencarnya pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya Pemprov Kalsel menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memutus penyebaran Covid-19. 

Safrizal meminta target vaksinasi di Bumi Saijaan sebelum lebaran Idul Fitri bisa mencapai 2000 orang. Sementara untuk target vaksinasi tahap II diharapkan rampung bulan Juni 2021.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Safrizal juga meninjau posko pengamanan Ops Ketupat Intan 2021 di kawasan Siring Laut Kotabaru.

Safrizal mengecek satu persatu kelengkapan posko hingga meminta tim medis untuk melakukan sampling rapid test antigen kepada anggota Satpol PP yang bertugas di Posko.

Ia memastikan pelaksanaannya sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Safrizal juga meminta untuk membatasi kunjungan masyarakat di kawasan Siring Laut Kotabaru. 

"Kalau kunjungan 200 orang saya minta dibatasi menjadi 50 persenya," sebutnya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar  mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Pj Gubernur Kalsel.

Menurutnya, kedatangan Pj Gubernur Kalsel memberi semangat lebih agar dapat menyelesaikan proses vaksinasi. 

Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZASafrizal meninjau posko pengamanan Ops Ketupat Intan 2021 di kawasan Siring Laut Kotabaru, Jumat (7/5/20210.
Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZASafrizal meninjau posko pengamanan Ops Ketupat Intan 2021 di kawasan Siring Laut Kotabaru, Jumat (7/5/20210. (Biro adpim Pemprov Kalsel)

Sementara itu, penerima vaksinasi Dewi Vamelia dari SMA Negeri 2 Kotabaru,  mendukung penuh program vaksinasi yang kali ini dilaksanakan agar dapat terhindar dari Covid 19 sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka nanti.

"Kami mendukung penuh proses vaksinasi, ini juga sebagai persiapan kami dalam menghadapi pembelajaran tatap muka pada awal tahun ajaran, kami juga sudah menyiapkan perlengkapan seperti face shiled dan yang lainya," sebutnya. (Aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved