Breaking News:

Berita Tapin

Kadis Pariwisata: Tempat Wisata di Kabupaten Tapin Tetap Buka Jelang Lebaran

Tempat wisata di Tapin baik wisata religi maupun wisata alam tetap beroperasi jelang hari raya Idul Fitri 2021 dengan penerapan protokol kesehatan yan

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene
Obyek Wisata Datu Gadung di Kecamatan Bakarangan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tempat wisata di Tapin baik wisata religi maupun wisata alam tetap beroperasi jelang hari raya Idul Fitri 2021 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sabtu, (08/05/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, Hamdan Rosyandie saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id mengatakan sejauh ini yang ada hanya larang mudik tidak ada larangan menutup tempat wisata.

"Tidak ada perintah atau arahan dari provinsi untuk ditutup," ujarnya.

Hamdan mengatakan tidak ada larangan atau arahan untuk tutup tetapi lebih pada penerapan Prokes yang ketat bagi pengunjung.

Baca juga: Wisata Kalsel, Pemkab Batola Sambut Baik Pengembangan Wisata Gusung Rumpiang

Baca juga: Wisata Kalsel, Taman 17 Mei Sebagai Monumen Perjuangan Masyarakat Kabupaten Tapin

Baca juga: Wisata Kalsel : Kini Ada Musala Kaca, Pengunjung Pulang Burung Tanbu Tak Lagi Repot saat Beribadah

"Untuk protokol kesehatan semua diberlakukan tidak hanya wisata alam, juga untuk wisata-wisata religi yang ada di Kabupaten Tapin seperti makam Datu Sanggul, Datu Suban, Datu Nuraya, Datu Kabul dan Syekh Salman Al-Farisi Gadung," jelasnya.

Di tempat-tempat wisata religi pihak pengelola atau juru kunci diminta untuk menyiapkan peralatan cuci tangan dan kepada pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Kebijakan pusat, Parawisata justru dibuka dengan tetap menerapkan prosedur 5M," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved