Breaking News:

Berita Tanahbumbu

KMP Jembatan Musi Karam di Selat Pulau Laut Kalsel, Sopir Truk Sembako Rugi Rp 60 Jutaan

KMP Jembatan Musi karam di Selat Pulau Laut Kalsel memuat 4 truk, pick up, minibus, 8 motor. Sopir truk sembako Batulicin-Kotabaru rugi Rp 60 jutaan.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
ALFIAN UNTUK BPOST GROUP
Kondisi KMP Jembatan Musi yang karam di tengah Selat Pulau Laut antara Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sudah beberapa hari, KMP Jembatan Musi kandas di laut wilayah timur pulau sewangi.

Tepatnya, di tengah Selat Pulau Laut antara Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kapal ini kandas Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 11.40 Wita dan hingga Sabtu (8/5/2021) siang, kondisinya sudah karam dan miring. Padahal, kendaraan dan sejumlah truk masih didalam feri tersebut.

Penumpangnya telah dievakuasi sejak hari pertama. Sedangkan muatan, kendaraan, masih didalam dan belum bisa dievakuasi hingga Sabtu siang.

Baca juga: Kandas di Tengah Laut Pulau Sewangi Tanbu Kalsel, Penumpang Kapal Feri KMP Jembatan Musi Dievakuasi

Kerugian materil yang diterima cukup besar karena banyak kendaraan dan juga kapalnya, diperkirakan miliran rupiah.

Menurut I Wayan Sudana, seoramg sopir truk logistik yang membawa sembako dari Batulicin Kabupaten Tanbu ke Lontar Kabupaten Kotabaru, dirinya tak bisa berbuat apa-apa.

Truk yang dikendarainya, mengangkut sembako dan masih terjebak di dalam badan KMP Jembatan Musi yang tergolek di Selat Pulau Laut Kalsel tersebut.

"Mau bagaimana lagi, truk logistik masih terjebak di dalam kapal. Kalau ditanya rugi, jelas rugi, mencapai Rp 60 jutaan," katanya. 

Baca juga: Terapkan Prokes Ketat, Disdagri Tanahbumbu Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Fitri

Baca juga: Silaturahmi Ramadan Pj Gubernur Jadi Sorotan Anggota DPRD Tanahbumbu Kalsel

Sementara itu, Manager Usaha PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin,  menyebutkan penyebab kapal tersebut kandas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved