Breaking News:

Bumi Saijaan

Pemerintah Kabupaten Kotabaru Laksanakan Operasi Pasar Murah

Operasi pasar di Kecamatan Pulaulaut Timur Kabupaten Kotabaru, yang dijual, bawang merah, gula pasir, minyak goreng, kue lebaran, daging beku, beras.

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
ASISTEN PEREKONOMIAN PEMBANGUNAN SETDA KOTABARU
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai (dua dari kanan), saat meninjau operasi pasar di Kecamatan Pulaulaut Timur, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (7/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Kalimantan Selatan, menggelar operasi pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Operasi pasar oleh Pemkab Kotabaru ini salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi. 

Operasi pasar digelar di Kecamatan Pulaulaut Timur, kerja sama Dinas Perdagangan Kalsel, Diskoperdag Kotabaru, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotabaru dan perusahaan, Jumat (7/5/2021). 

Hal itu dikemukakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai, di sela kunjungannya di Kecamatan Pulaulaut Timur

Menurut Rivai, tujuan digelar operasi pasar membantu warga khususnya yang perekonomiannya menengah ke bawah. Terlebih untuk memenuhi keperluan menjelang Lebaran.

Adapun jenis barang keperluan yang dijual, yakni bawang merah, gula pasir, minyak goreng, kue lebaran, daging beku, beras dan lainnya. 

Bawang merah di pasaran seharga Rp 28.000 per kilogram, di pasar murah ini hanya Rp 22.000 per kilogram.

"Jadi, sembako dan lainnya yang di jual lebih murah dari harga di pasaran," ungkap Akhmad Rivai.

Camat Pulaulaut Timur, Tri Basuki Rachmad, mengucapkan terima kasih terselenggaranya operasi pasar oleh Dinas Pasar Provinsi Kalsel, Diskoperdag dan Dinas Ketahanan Kotabaru.

"Apalagi harganya murah dari harga di pasaran. Mudah-mudahan, bisa terus dilaksanakan," harapnya.

Sementara itu, Ami salah seorang warga, mengatakan, operasi pasar sangat membantunya untuk memenuhi  keperluan rumah tangga.

"Tidak hanya harga daging yang murah, sembako dan lainnya pun juga murah," pungkasnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved