Breaking News:

Berita Banjarbaru

Pengendara Motor Tubruk Minibus di Seberang Taman Air Mancur Kota Banjarbaru

Pengendara Scoopy melaju kencang dan dalam pengaruh alkohol hilang kendali, oleng, kemudian menubruk Xenia di Seberang Taman Air Mancur, Banjarbaru.

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
RELAWAN HBB
Pengendara motor matik, MY(20), tergeletak di Jalan A Yani Km 34, seberang Taman Air Mancur, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, setelah tubruk mobil, Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 03.30 Wita. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pengendara motor matik tabrak minibus di Jalan A Yani Km 34, Seberang Taman Air Mancur, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 03.30 Wita

Menurut Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasubbag Humas, AKP Tajuddin Noor, pengendara Honda Scoopy berinisial MY (20) datang dari arah Simpang  Empat Banjarbaru menuju arah Banjarmasin. 

"Sepeda motor yang dikendarainya tiba-tiba hilang kendali yang mana kemungkinan karena terlalu cepat, serta dikarenakan saat itu MY juga dalam pengaruh minuman keras," kata Tajudin.

HIngga kemudian, sepeda motor tersebut menabrak Daihatsu Xenia Silver Metalik B 1687 BOC yang dikemudikan Mochammad Arifin (42), warga Jalan A Yani Km 36,5, Kelurahan Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. 

Baca juga: Kecelakaan di Banjarbaru, Kasatlantas Sebut Pengemudi Diduga Dalam Pengaruh Alkohol

Baca juga: Tewas Kecelakaan di Banjarbaru, Pendulang Intan di Loksado Luka Parah di Kepala

"Saat itu, Daihatsu Xenia Silver metalik datang dari arah yang sama, di jalur sebelah kanan," ungkapnya.

Namun ketika mobil Xenia masih berada di jalurnya tepat di seberang Taman Air Mancur Banjarbaru, sopir  dibuat terkejut karena bagian belakang mobil yang dikemudikannya ditubruk. 

Seketika itu pula MY jatuh tergeletak di ruas jalan dan kemudian dievakuasi tim relawan ke RSD Idaman Banjarbaru, luka memar di kaki kiri, lutut kaki kanan terluka, mulut terluka dan pelipis kanan robek.

Sementara, mobil Xenia mengalami kerusakan di bodi bagian belakang sebelah kanan penyok, lampu belakang sebelah kanan pecah. Sedangkan Honda Scoopy milik MY bagian depannya hancur.

Baca juga: Pengendara Kecelakaan di Banjarbaru Ketahuan Simpan Sabu di Jok Motor

"Berkaca pada kejadian kecelakaan ini, saya kembali mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dan berhati-hati dalam mengemudikan roda dua maupun roda empat dan lainnya agar tidak terjadi hal serupa. Dan harap lengkapi kendaraan Anda dengan surat menyurat, serta jangan lupa untuk melindungi diri dengan menggunakan pelindung kepala (helm), sabuk pengaman," imbaunya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved