Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Terapkan Prokes Ketat, Disdagri Tanahbumbu Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Fitri

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu (Tanbu) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan operasi pa

Kominfo Tanahbumbu
Kegiatan operasi pasar di Desa Teluk Kepayang  Tanahbumbu 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu (Tanbu) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Teluk Kepayang, Kamis (6/5/2021).

Operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, dihadiri Ketua TP PKK Tanbu, Ketua DWP Tanbu, Kepala Disdagri Tanbu, dan Forum Porkopincam Kec. Teluk Kepayang.

Kepala Disdagri Tanbu, H Deny Harianto didampingi Kabid Perdagangan H. Ahmad Heriansyah, mengatakan operasi pasar 2021 ini dilaksanakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1422 H.

Operasi pasar ini, sebut H. Deny, sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Baca juga: Bupati Tanbu Inginkan Gerbang Perbatasan di Satui, Anggaran Rp 2 Miliar

Baca juga: Bupati Tanbu Ikuti Rakor Membahas Hasil Pilkada 2020 Secara Virtual Yang Dibuka Presiden RI

Baca juga: Sebanyak 61 Pejabat Dirotasi, Bupati Tanbu: Berprestasi Akan Saya Beri Penghargaan

Baca juga: Safari Ramadan Bupati Tanbu di Kecamatan Kuranji, Akan Bantu Pembangunan Masjid

Kegiatan yang dibuka langsung Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah ini dilakukan dengan sistem terbuka dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dengan melibatkan semua lini institusi terkait.

“Kegiatan operasi pasar dilaksanakan dengan sistem terbuka dan semi tertutup, dimana pada sistem terbuka hanya dilaksanakan pada 2 Kecamatan yakni Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang. Sedangkan 10 Kecamatan dilaksanakan dengan sistem semi tertutup,” kata H. Deny, seraya mengatakan kegiatan operasi pasar dilaksanakan ditengah masa pandemi Covid-19 sehingga dalam pelaksanaannya harus benar-benar mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Dengan dilaksanakanya operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, kata H. Deni, maka berakhirlah seluruh rangkaian kegiatan Operasi Pasar Murah 2021 di Tanah Bumbu yang dilaksanakan di 12 Kecamatan mulai 19 April s.d 6 Mei 2021.

Selain Disdagri Tanbu dan Dinas Perdagangan Prov. Kalsel, kegiatan operasi pasar di Desa Teluk Kepayang melibatkan Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Pertanian Tanbu, Dinas Tanaman Pangan Tanbu, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, Bulog Sarigadung, PT Kalimas Kharisma, dan PT Indofood.

Pada pembukaan operasi pasar dirangkai pula dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang diserahkan Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah. (aol)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved