Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Anak Yatim Piatu Ceria Memilih Baju Baru di Duta Mall Banjarmasin

Sebanyak 150 anak yatim diajak Baznas Kalsel berbelanja baju Lebaran di Matahari Duta Mall Banjarmasin.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anak-anak panti asuhan dan yatim piatu diajak pengurus Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kalimantan Selatan dan para donatur dalam program Ramadhan Belanja Ceria.

Mereka bersama-sama membeli baju Lebaran di Matahari Duta Mall Banjarmasin, Provinsi Kalsel , Jumat (7/4/2021).

Menurut Kabag Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kalsel, Rizki Aditya, sebanyak150 anak yang hari itu berbelanja. Sebagian besar nonpanti dan lainnya adalah anak panti.

Seorang bocah, Humairoh, warga Pekapuran, Banjarmasin, begitu gembira saat disuruh memilih pakaian. Dengan sigap, ia mencermati aneka baju yang dipajang.

Baca juga: Aktivitas Perbatasan Kota Terpantau Lancar, Kapolresta Banjarmasin : Masih Fokus Pengetatan Prokes

Baca juga: KMP Jembatan Musi Karam di Selat Pulau Laut Kalsel, Sopir Truk Sembako Rugi Rp 60 Jutaan

Satu pilihan busana langsung diambil Humairoh. Kemudian, petugas dari Baznas Kalsel memberikan uang Rp 300.000 untuk membayar ke kasir. Ternyata harga baju hanya Rp 200.000.

"Tadi saya bayar baju Rp 200.000, ada sisanya Rp 100.000, akan saya tabung," ujar bocah yang ayahnya telah meninggal dunia itu.

Kebahagiaan juga dirasakan Rahmita, bocah yatim ini begitu senang bisa beli baju untuk Lebaran. Harapannya , semoga nanti akan diajak lagi berbelanja di sini. "Muda-mudahahan, kami bisa diajak berbelanja lagi ," ungkapnya.

Sekretaris Panti Asuhan Rumah Ngaji Asmaul Husna di Jalan Kuin Cerucuk, Banjarmasin, Ustazah Juwariyah, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Baznas beserta donatur sangat bagus sekali. Memberikan dukungan kepada anak-anak untuk bisa berbelanja di tempat yang bagus.

Baca juga: Tak Lagi Tutup Jalur di Batas Kota, Kepolisian dan Pemko Banjarmasin Fokus Operasi Yustisi

Baca juga: Tak Lengkapi Suket Negatif Covid-19, Pengendara Masuk Kalsel di Anjir Pasar Putar Balik

"Alhamdulillah, anak-anak bisa memilih sesuai dengan keinginan mereka. Ini menjadi momen spesial bagi anak-anak," ucapnya.

Kalau biasanya, lanjut Juwariyah, membelikan baju untuk anak-anak hanya bisa bebelanja di pasar biasa saja.

"Semoga, Baznas tetap terus bisa melayani masyarakat sesuai fungsinya, pengurus sehat dalam menjalankan amanah umat dan juga para donatur semakin ditambahkan rezeki," doanya.

Ketua Baznas Kalimantan Selatan, H Irhamsyah Safari, mendampingi dan membayari anak-anak yatim berbelanja baju Lebaran di Matahari Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/5/2021). Bahkan, pegawai Matahari ikut berdonasi dalam kegiatan sosial untuk anak-anak yatim ini.
Ketua Baznas Kalimantan Selatan, H Irhamsyah Safari, mendampingi dan membayari anak-anak yatim berbelanja baju Lebaran di Matahari Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/5/2021). Bahkan, pegawai Matahari ikut berdonasi dalam kegiatan sosial untuk anak-anak yatim ini. (BANJARMASINPOST.CO.ID/AYA SUGIANTO)

Sementara itu, Astri Katarina, Asisten Store Manager Matahari Banjarmasin, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BAZNAS Kalsel.

"Ketika dapat proposal dari Baznas, kami tanggapi dengan baik. Bahkan, tim toko kami juga turut berdonasi. Harapan ke depan, akan terus berlanjut kegiatan seperti ini," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin/Aya Sugianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved