Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Jelang Lebaran, Tim Satgas Covid-19 Tapin Gencar Operasi Yustisi

Wabah Corona Kalsel, operasi protokol kesehatan terus gencar jelang Lebaran oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tapin.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene
Wabah Corona Kalsel, Operasi yustisi di Pasar Keraton Rantau Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Wabah Corona Kalsel, operasi protokol kesehatan terus gencar jelang Lebaran oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tapin.

Terbaru, Tim kembali menyasar Pasar Keraton Rantau, Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan. Sabtu, (08/05/2021).

Perwira pengendali Satgas Pencegahan penyebaran Covid-19, Pasiter Kodim 1010/Rantau, Kapten Inf Zaenal mengatakan jelang lebaran penertiban dan penindakan akan diintensifkan.

"Jelang Lebaran, pasar menjadi tempat yang sangat memungkinkan tersebarnya virus Corona, oleh karena itu petugas akan gencar melakukan penertiban baik kepada pengunjung maupun pedagang untuk tidak abaikan protokol kesehatan," jelasnya.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Prokes Pengendara di Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya-Kasongan Dipantau

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Pengawasan Pasien OTG Covid-19 Saat Isolasi Mandiri Diperketat

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Karyawan Hotel dan Resto di Banjarbaru Jalani Vaksin Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Puskesmas di Palangkaraya Buka Layanan Keliling Antar Jemput Vaksinasi Lansia

Kapten Zainal mengatakan edukasi mengenai protokol kesehatan terus dilakukan dengan tujuan masyarakat dapat lebih paham lagi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Sasaran utama kita adalah tempat berkumpulnya masyarakat, salah satunya pasar," jelasnya.

Zainal mengakui hingga saat ini petugas masih temukan adanya masyarakat yang melanggar ketentuan protokol kesehatan. Diantaranya tidak menggunakan masker.

"Sekali lagi saya tekankan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan itu sifat harus. Jangan main-main atau berpura-pura lalai. Virus ini masih ada," tegasnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk mulai membiasakan pola hidup sehat dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menahan diri untuk tidak bepergian bila tidak terlalu mendesak," ajaknya.(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved