Breaking News:

Wisata Kalteng

Wisata Kalteng, Wali Kota Palangkaraya Bantu UMKM Kawasan Wisata Susur Sungai Kereng

Wisata Kalteng, Upaya Pemerintah Kota Palangkaraya dalam mengembangkan objek wisata Susur Sungai Air Hitam Pelabuhan Kereng

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Wisata Kalteng, Kawasan Wisata Susur Sungai Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya saat ini banyak tempat makan yang dibangun warga setempat 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wisata Kalteng, Upaya Pemerintah Kota Palangkaraya dalam mengembangkan objek wisata Susur Sungai Air Hitam Pelabuhan Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya, dengan melibatkan warga dinilai berhasil.

Betapa tidak, dermaga Kereng Bengkirai yang dulunya terbengkalai, tidak terurus dan hanya menjadi bekas pelabuhan yang rusak, diperbaiki hingga menjadi kawasan wisata andalan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sejak menjadi lokasi wisata perekonomian masyarajat menjadi tumbuh , pemulihan ekonomi diharapkan dapat terus meningkat terutama melalui perkembangan UMKM warga yang ada di lokasi tersebut yang hingga, Jumat (7/5/2021) terus bergeliat seiring dibukanya kembali tempat wisata tersebut.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, mengakui, adanya perkembangan UMKM dilokasi tersebut, karena banyak muncul warung makan, minuman, parkiran kendaraan, penyewaan perahu susur sungai, hingga pelayanan lainnya yang dikelola warga setempat menjadi marak.

Baca juga: Wisata Kalteng, Kawasan Bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya, Ramai Saat Hari Libur

Baca juga: Wisata Kalteng, Kawasan Bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya, Tempat Rehat Usai Olahraga Gowes

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Daun Kapuas Tempat Alternatif Tempat Santai di Kota Air

Fairid optimis, dengan pesatnya perkembangan UMKM di Kota Palangkaraya akan mampu menjaga pertumbuhan dan meningkatkan pemulihan ekonomi di kota setempat, salah satunya yang terlihat di Kawasan wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai.

Menurut Fairid , UMKM Wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, sangat potensial dikembangkan, tentunya harus didukung dengan bantuan kredit usaha."Perputaran uang di Kelurahan Kereng ini cukup tinggi, setelah adanya wisata susur sungai air hitam, orang yang berkunjung tinggi berdampak positif bagi UMKM,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved